Sertijab Kodim Ponorogo Letkol Inf Hirta Kepada Letkol Inf Dwi Soerjono

Beritatrends, Ponorogo – Hari ini Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. secara resmi menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada Pejabat baru, Letkol Inf Dwi Soerjono, Jumat (23/02/2024).

Acara serah terima yang bersamaan dengan jabatan Komandan Kodim 0804 Magetan serta tradisi warga Korem 081/Dsj tersebut dilaksanakan di Korem 081/Dhirotsaha Jaya dipimpin langsung Danrem 081 Dsj, Kolonel Inf H. Sugiyono dan dihadiri para Kasi Korem 081/Dsj serta tamu undangan.

Komandan Korem 081/Dsj selaku Pimpinan Acara saat memberi sambutan diantaranya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos., M. Han. yang sudah mendhamarbaktikan atau melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

Disampaikan bahwa perpindahan jabatan dan perpindahan wilayah kerja di lingkungan TNI merupakan hal yang biasa, wajar dan suatu keniscayaan yang harus dilaksanakan guna penyegaran dalam sebuah organisasi yang didasarkan atas kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“ Manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini , untuk mengembangkan segala kemampuan yang saudara miliki dalam menjalankan tugas dan pengabdian serta karier di Satuan baru nanti, guna mendukung kemajuan organisasi TNI AD di masa yang akan datang, “ kata Danrem 081/Dsj.

Selanjutnya kepada pejabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang baru (Letkol Inf Dwi Soerjono) beserta Istri, Danrem 081/Dsj menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

“ Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas yang pernah saudara emban sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti, “ kata Danrem 081/Dsj.

Baca Juga  Mahalnya Harga Pakan Pabrikan, Pemdes Pingkuk Berikan Pelatihan Terhadap Peternak Ikan Lele

Danrem 081/Dsj berpesan kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dan orientasi wilayah dengan mengoptimalkan seluruh elemen termasuk para Babinsa guna mendukung keberhasilan tugas pokok pembinaan teritorial di wilayah.

Demikian diantaranya isi sambutan Danrem 081/Dsj pada acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang bersamaan dengan Sertijab Dandim 0804 Magetan serta tradisi warga Korem 081/Dsj yang setelahnya dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara baik itu penyerahan cindera mata, foto bersama dan kegiatan tambahan yang lainnya.

Untuk diketahui bahwa setelah menyerahkan tugas wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos., M. Han. selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Pabandya 1 / Renproggarsopsad. Sedang Letkol Inf Dwi Soerjono sebelum mendapat kehormatan menjabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo terlebih dahulu menjabat sebagai Pabandyaren Srendam V/Brawijaya.

Seiring dengan serah terima jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, secara otomatis jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Ponorogo yang semula dijabat Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah juga diserahterimakan kepada pejabat baru yaitu Ny. Dina Soerjono.

Sertijab Dandim 0802/Ponorogo diikuti beberapa rangkaian kegiatan diantaranya acara lepas sambut yang digelar Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang serta lepas sambut oleh Kodim 0802/Ponorogo yang rencana pelaksanannya digelar esok hari.

Pos terkait