Shoim Anggota DPRD Magetan, Bantuan Sepeda Motor Roda 3 Buat Bank Sampah Malang Asri

Bank Sampah Malang Asri Menerima Bantuan Sepeda Motor Roda 3.

Beritatrends, Magetan – Keseriusan pengelolaan sampah rumah tangga melalui sistem bank sampah ditunjukkan oleh pengurus Bank Sampah Malang Asri, Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Pengurus Bank Sampah Malang Asri konsisten mengumpulkan sampah dan melakukan sosialisasi secara door to door kepada masyarakat Desa Malang sejak awal tahun 2020 lalu. Melihat keseriusan tersebut, HM. Shoim anggota DPRD Kabupaten Magetan dari Partai Demokrat memberikan bantuan sepeda motor roda 3 melalui program Pokir (Pokok-Pokok Pikiran), Rabu, (10/08/2022).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Ruang pertemuan Bank Sampah Induk Kabupaten Magetan bersamaan dengan penyerahan bantuan roda 3 pengangkut sampah untuk sejumlah bank sampah yang ada di Magetan.

Dwi Nuryani, atau yang lebih akrab disapa Nury selaku Direktur Bank Sampah Malang Asri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap kekompakan pengurus Bank Sampah Malang Asri terus terjaga.“Terima kasih kepada Mbah Shoim dan semua pihak yang telah membantu terealisasinya bantuan kendaraan 3 roda pengangkut sampah ini. Semoga teman – teman pengurus Bank Sampah Malang Asri tetap solid dan semakin kompak.” ujarnya.

“Saat ini kita hanya mengambil sampah kering dari masyarakat Desa Malang, ke depan kita berupaya untuk mendirikan TPS 3R di Desa Malang supaya bisa mengambil semua sampah rumah tangga. Alhamdulillah dari pihak Pemerintah Desa Malang sudah menyiapkan lahan untuk TPS 3R tersebut.” jelasnya.

Sementara itu, HM. Shoim anggota DPRD Kabupaten Magetan menuturkan, Pokir adalah salah satu wujud hadirnya anggota dewan pada keperluan dan kepentingan publik,sesuai kebutuhan.

“Alhamdulillah penyerahan hasil Pokir terealisasi hari ini. Semoga membawa manfaat bagi kepentingan warga,” pungkasnya.

Pos terkait