Sidak Jelang Nataru, Pemkab Magetan Pastikan Stok dan Harga Sembako Stabil

Beritatrends, Magetan – Jelang natal dan tahun baru (nataru), Pj. Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait melaksanakan inspeksi mendadak (sidak).

Sidak dilakukan di beberapa tempat, mulai dari SPBU Srogo, Gudang Beras Enggal Jaya, dan Toko Podo Setio, Jumat (15/12/2023).

Pj. Bupati Magetan Hergunadi memastikan bahwa hingga pertengahan bulan Desember ini, stok sembako di Magetan masih stabil.

“Belum ada lonjakan permintaan, jadi masih stabil meskipun sudah mendekati nataru. Kami berharap nanti tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi atau terjadi inflasi,” ujarnya.

Sementara terkait harga, Hergunadi menyebut komoditi beras saat ini berada di angka Rp 12.800,-. Harga yang tidak mengalami kenaikan pun juga diklaim berlaku pada komoditi minyak goreng dan LPG. Sedangkan gula pasir mengalami penurunan harga.

“Sudah saya sampaikan kalau seandainya terjadi kelangkaan atau kenaikan beras, gudang tadi sudah siap untuk tidak memasarkan ke luar kota,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Magetan Sujatno, melihat ketersediaan sembako dan harga yang hingga saat ini masih stabil, Magetan tidak khawatir akan terjadi lonjakan inflasi saat nataru nanti.

“Karena sesuai hasil sidak aman dan tersedia, sehingga kekhawatiran inflasi tidak akan terjadi,” terang Sujatno.

Pos terkait