SK pengangkatan PPPK Formasi tahun 2023 Resmi diserahkan Bupati Rohil Sebanyak 766 Orang

Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M. Si secara langsung menyerahkan Surat Keputusan kepada 450 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Penyerahan SK dipusatkan di Gedung sekolah perguruan Wahidin, Bagansiapiapi, Senin (29/7/2024).

Selain penyerahan SK pengangkatan PPPK Formasi tahun 2023, Bupati juga sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Rohil.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPPK yang baru saja diberikan SK sebanyak 766 orang.

Sebanyak 766 SK yang diberikan lanjut Bupati, terdiri dari formasi guru, teknis serta kesehatan dan merupakan formasi tahun 2023 yang lalu.

“Dengan penyerahan SK ini, kita berharap para pegawai PPPK bekerja lebih maksimal,” katanya.

Bagi para PPPK yang baru saja menerima SK sebut Bupati, patut merasa beruntung. Hal tersebut, dikarenakan pemerintah daerah telah menganggarkan tunjangan di APBD perubahan sebesar Rp 1 juta bagi setiap pegawai PPPK.

“Pegawai PPK yang saat ini telah kami anggarkan tunjangannya di APBD perubahan. Anggara tunjang PPPK sekitar Rp 72 milyar dalam 1 tahun,” terang Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh pegawai PPPK dapat membantu pemerintah daerah dengan cara bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kedepan tambah Bupati, Pemda Rohil juga akan kembali membuka penerimaan PPPK dengan jumlah diatas 2000 orang. Hal ini sebutnya, dikarenakan masih banyak honorer di Pemkab Rohil yang telah bekerja puluhan tahun. Namun, belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi pegawai PPPK.

“Masih banyak yang honor bahkan telah bekerja puluhan tahun. Kita hanya bisa menolong formasi namun tidak bisa menolong untuk lulus PPPK. se-Indonesia, Kabupaten Rohil paling banyak membuka penerimaan PPPK,” jelas Bupati.

Baca Juga  Desa Plancungan Raih Juara Desa Terinovatif Pasar Ramadhan

Namun katanya lagi, untuk pembukaan PPPK akan lebih memprioritaskan honorer yang telah bekerja lebih lama yakni delapan tahun ke atas.

Selain itu, dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak seluruh pegawai PPPK untuk bersama-sama mensukseskan jalan nya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam acara penyerahan SK PPPK tersebut juga dihadiri anggota DPRD Rohil Sahril Usman, asisten l Feri H Parya, ketua LKAMR Nasrudin Hasan, Kepala BKPSDM Acil Rustanto, para kepala OPD, kepala Bank Rohil M. Kudri serta berbagai unsur lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *