Slogan “SING AKUR KABEH SEDULUR” Kapolres Magetan Berbuah Piagam Dari IPSI Dan KONI Magetan

Beritatrends, Magetan – Pencipta Slogan Sing akur Kabeh sedulur ternyata berimbas kepada budaya santun dan damai dari semua anggota perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Magetan.

Sering dan banyaknya gejolak yang terjadi karena gesekan gesekan yang ada di Dunia persilatan berbeda jauh dengan yang terjadi di wilayah kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan Mohammad Ridwan SIK MSi, telah membuktikan begitu luar biasanya slogan tersebut.

Dalam turnamen pencak silat Kapolres Cup.3 yang dilaksanakan selama dua hari ini, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Magetan Hari Siswanto mengapresiasi dengan memberikan dua piagam sekaligus kepada orang no.1 dijajaran Kepolisian Resort Magetan, atas dedikasi serta perjuangannya dalam memberikan suasana yang nyaman sejuk damai guyub rukun pada setiap perguruan pencak silat yang ada di Magetan ini,

Hari sapaan Ketua IPSI Magetan sangat apresiasi dengan apa yang di lakukan oleh kepolisian selama ini, terutama Polres Magetan.

“Kami tidak lagi merasa was was jika ada kegiatan atau event apa saja yang bersinggungan dengan pencak silat, Alhamdulillah di Magetan kompak guyub rukun dan kita semua bersaudara,” ungkap Hari, Kamis (22/6/2023)

Dalam rangkaian menjelang HUT Bhayangkara ke 77 tahun ini Kepolisian Resort Magetan mengadakan lomba-lomba diantaranya turnamen/lomba pencak silat Kapolres Cup.3 yang diikuti puluhan atlit-atlit berbagai perguruan yang tergabung dalam naungan IPSI kabupaten Magetan, bertempat di gedung Pesat Gatra Polres Magetan.

Kapolres Magetan Muhammad Ridwan juga berterimakasih atas apa yang diberikan kepadanya bahwa slogan itu ternyata bisa menjadi luar biasa, dengan dukungan dari semua perguruan pencak silat yang ada di Magetan.

“Terima kasih atas apresiasinya, semoga ini bisa menjadi pemicu untuk tetap berkontribusi menciptakan wilayah magetan Guyub Rukun,” Ujar Ridwan.

Baca Juga  BIN Samator vs Indomaret, Sporter Bin Samator Sangat Bersemangat

Masih kata Ridwan, “Kedepan agar semua tetap bisa berkordinasi dan saling asah asih asuh diantara para warga dan anggota perguruan yang ada di magetan” pungkasnya.

Selain piagam karena slogannya Kapolres “Sing Akur Kabeh Sedulur” juga mendapatkan piagam untuk konsistensi penyelenggaraan turnamen atau lomba pencak silat Kapolres cup yang ke 3 ini, yang tentunya bisa memunculkan generasi atlit-atlit pencak silat yang mumpuni.

Pos terkait