SMPN 1 Magetan Kembali Menggelar Gebyar P5

Karakter Siswa, SMPN 1 Magetan Kembali Menggelar Gebyar P5

Beritatrends, Magemtan – Dalam rangka memperkuat karakter siswa, Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kembali digelar oleh SMPN 1 Magetan, Selasa (7/2/2023).
Acara tersebut dikemas dalam bentuk window shoping, parenting, dan pentas seni.

Tak hanya diikuti oleh pihak internal, menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Magetan, Titik Sudarti, menyebutkan bahwa sebanyak 39 Kepala Sekolah dari SMPN se-Kabupaten Magetan turut hadir meramaikan Gebyar P5.

“Dengan adanya acara ini diharap dapat memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi siswa, serta menciptakan satuan pendidikan yang dapat berkontribusi bagi lingkungan dan sekitarnya,” harap Titik.

Sementara itu, Bupati Suprawoto, yang dalam hal ini hadir untuk membuka acara memberikan apresiasi kepada SMPN 1 selaku penyelenggara acara. Menurutnya, Gebyar P5 memiliki keunikan karena menonjolkan beragam suku bangsa yang ada di negara ini.

“Gebyar P5 merupakan implementasi nyata dari pelajar Pancasila. Dengan memakai pakaian adat seperti ini menunjukkan fakta bahwa Indonesia mempunyai banyak suku bangsa dan kebhinekaan global,” ungkap Bupati.

Lanjutnya, bahwa acara semacam ini diharap dapat ditanamkan mulai dari sekolah dasar, yakni sebagai salah satu bentuk dari kurikulum merdeka belajar.

“Kegiatan ini harus ditanamkan mulai di sekolah dasar, sehingga bisa memahami transformasi nilai, dan salah satu bentuk dari merdeka belajar,” pungkas Bupati.

Baca Juga  Forum Konsultasi Publik, Evaluasi Layanan Dikpora Magetan Tahun 2024

Pos terkait