sosialisasi Bersama Media Massa, Pentingnya Pengawasan Partisipatif Pada Penyelenggara  Pemilu Serentak Tahun 2024

Bawaslu Rohil Bersama Media Masa, Bersinergi Dan Kolaborasi Memantau Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Beritatrends, Rohil –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan  sosialisasi bersama media massa, pentingnya pengawasan partisipatif pada penyelenggara  pemilu serentak Tahun 2024,Jum’at 6 Nopember 2023 bertemakan “Bekoba “Bersinergi dan Kolaborasi acara ini di gelar aula hotel Bagan siapiapi Rohil.

Ketua bawaslu kabupaten Rokan Hilir  “Zubaidah dalam sambutannya menyampaikan  bahwa peran media masa dalam menyampaikan sebuah berita kepada masyarakat sangat di butuhkan “katanya, selain sebagai sarana corong informasi tentu nya dapat  memberiikan sebuah  informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

Selain itu, penting nya peran media masa dan bawaslu bersinergi dalam sosialisasi dan pengawasan sebagai upaya pencegahan terhadap dugaan  terjadinya pelanggaran pemilu nanti,’ucapnya.

Tempat yang sama, Alnofrizal SE, ‘ketua  Bawaslu Provinsi Riau berharap,
peran media massa sangat penting dalam upaya meningkatkan pengawasan partisipatif pemilu dan menyajikan informasi yang akurat dan berimbang, serta membantu bawaslu dalam melakukan pengawasan, pemantauan dan melaporkan ke bawaslu jika melihat terjadinya dugaan pelanggaran pemilu,” Tegas Alnofrizal.

Selaku ketua bawaslu kabupaten Rokan Hilir, “Zubaidah SE  mengharapkan kepada semua rekan rekan media massa untuk bisa membantu bawaslu dalam memantau dan memberikan informasi bila ada di  temukan dugaan pelanggaran pelangaran pemilu di lapangan,”sebutnya.

Baca Juga  Pemkab Magetan Jalin Kerja Sama Pengelolaan Sampah dengan PT Bio Cycle Indo Riau

Pos terkait