Sukses digelar, Bendera Kirab Pemilu dari Magetan dilepas Menuju Wonogiri

Bendera Kirab Pemilu dari Magetan dilepas Menuju Wonogiri

Beritatrends, Magetan – Bendera Kirab Pemilu di Kabupaten Magetan resmi dilepas menuju Kabupaten Wonogiri. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Taman Genilangit, Poncol, Magetan, Senin (30/10/2023).

Pelepasan Bendera Kirab Pemilu dilakukan usai diterima dari KPU Kabupaten Nganjuk pada Rabu (25/10/2023) lalu. Bendera juga telah dikirab di 18 kecamatan se-Kabupaten Magetan.

Ketua KPU Jatim Choirul Anam mengatakan, kegiatan Kirab Pemilu merupakan bentuk kekompakan dan kinerja dari KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi mendatang.

“Dengan adanya Kirab Pemilu 2024 semoga masyarakat paham dan antusias untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilu yang adil, jujur, aman, dan kondusif,” harap Choirul.

Diakui Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, meski sempat ragu karena keterbatasan anggaran, namun pihaknya memastikan gelaran Kirab Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan lancar. Hal ini lantaran adanya sinergi dari semua KPU se-Jawa Timur serta semua pihak yang telah mendukung.

“Terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024. Alhamdulillah bisa terlaksana berkat sinergi semua KPU se-Jawa Timur sehingga penyelenggaraan dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Diakhir, Choirul juga memberikan apresiasi atas partisipasi para Badan Ad Hoc yang ikut serta melakukan giat sosialisasi tentang Pemilu dalam kirab kali ini.

“Kegiatan Kirab Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan ini sangat luar biasa, sangat meriah, terima kasih semua pihak baik kepada KPU, PPK, PPS yang telah bersinergi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut mendukung pemilu 2024”, ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Lantik 6 Pejabat Fungsional

Pos terkait