Tahun 2022, Tambah Rp 4 Miliar Untuk Rehab Pasar Baru Magetan

Pasar Baru Magetan

Beritatrends, Magetan – Pembangunan Pasar Baru Kabupaten Magetan yang sudah menelan anggaran miliaran rupiah pada tahun 2021 kemarin, akan dilanjutkan tahun ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Sucipto, mengatakan bahwa proses pembangunan Pasar Baru Kabupaten Magetan masih ada dua tahap lagi. Sesuai rencana, pembangunan dilanjutkan pada tahun 2022 ini, dan tahun 2023 nanti.

“Masih dua tahap lagi, tahun 2022 ini kita anggarkan Rp4 miliar,” kata Sucipto, seusai menyerahkan bantuan gerobak pada para pedagang, Jumat (28/01/2022) lalu.

Ia menjelaskan, anggaran miliaran rupiah pada tahun ini akan digunakan membuat food court atau area makan yang terbuka dan bersifat informal. Area ini biasanya terdapat di mall-mall atau pusat perbelanjaan, perkantoran modern.

“Nanti di sisi timur dekat beringin itu kita akan buat food court lantai dua,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sucipto, pada tahun 2022 ini juga akan membongkar sebanyak 37 bangunan pedagang di sisi utara untuk tempat parkir.

“Yang sebelah utara nanti itu khusus parkir, jadi bangunan pedagang sebanyak 37 itu nanti parkirnya di sebelah timur, baru kita bongkar untuk tempat parkir semuanya,” imbuhnya.

Pos terkait