Tak Kunjung Di Realisasi Oleh Pemda Tubaba Warga Dan Aparatur Tiyuh Indraloka Jaya Membangun Jembatan Dengan Swadaya

Warga Dan Aparatur Tiyuh Indraloka Jaya Membangun Jembatan Dengan Suadaya.

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Tak kunjung terrealisasi Warga dan Aparatur Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat, membangun Jembatan secara suadaya.

Pembangunan jembatan yang berada tak jauh dari kantor Tiyuh Indraloka Jaya dengan suadaya di benarkan oleh Suwito Kaur pembangunan Tiyuh Indraloka Jaya saat tim media Mengkonfirmasi Suwito mengatakan, benar Pak Aparatur Tiyuh bekerja sama dengan Masarakat, Membangun jembatan penghubung antara Dusun Induk Indraloka Jaya dan Dusun Simpang Asahan dengan suadaya. Meskipun ini menjadi Wewenang dan tangung jawab Pemda Tubaba Melalui dinas PUPR,”katanya.

Ketika tim media mengkonfirmasi lebih lanjut kepada suwito,”adakah dari Aparatur Tiyuh khusus nya Kaur pembangunan membuat Pengajuan ke dinas terkait Tubaba untuk Pembangun jembatan penghubung dua suku.
Suwito menambahkan,”sudah Pak, kami Aparatur tiyuh bekerja cepat merespon keluhan Masarakat,saya sudah membuat pengajuan Pembangunan jembatan yang memang menjadi Akses jalan utama warga kami untuk Mengeluarkan hasil bumi,karena warga akan Sulit mencari akses jalan alternatif bila Jembatan itu tak segera diperbaiki.

Sudah ada dari konsultan pemda tubaba yang Turun ke Tiyuh kami waktu itu melihat dan Melakukan pengukuran Jalan penghubung Dua Suku saya sampaikan mengenai jembatan yang Harus segera di bangunn namun sampai satu Tahun lebih tak kunjung terrealisasi, segera Aparatur tiyuh dan warga berinisiatif Suadaya,”ungkap suwito.

Tim pun melalukan penelusuran setruktur Jembatan yang dibangun suwadaya yang Seharus nya menjadi tangung jawab pemda Tubaba tersebut.

Dari matrial dan kontruksi jembatan tim media Menafsirkan tak sedikit biaya yang di keluarkan, Belum jika dihitung dengan tenaga kerjanya.

Harapan dari Masarakat dan Apartur Desa Indra Loka Jaya kepada pemeritah kabupaten Tubaba Khususnya Dinas PUPR dan yang terkait bisa mengutamakan Infrastruktur yang memang menjadi PR utama.

Dari pengamatan tim media tidak sedikit Jalan Atau jembatan yang menjadi tangung jawab Pemeritah Tubaba sudah tak layak dan perlu Mendapat perhatian khusus,segera di kerjakan Perbaikan dan pembangunannya.

Suwitto menambahkan kalau masih ada satu titik goreng gorong yang sudah jebol di karenakan terkikis air dan tonase mobil yabg melintas tidak sesuai dengan pasitas jalan yang di lewatinya, kami sangat berharap dinas PUPR untuk membangun jembatan agar kokoh kuat untuk di lintasi mobil bermuatan melebihi tonase. Karena ini adalah jalan utama dari lintas timur masuk ke empat tiyuh di Kecamatan Way Kenanga,”ungkapnya.

Pos terkait