Tak Lagi Berpolemik, Kapolres dan Korlap PSHT Sepakat Jaga Magetan Tetap Kondusif

Kapolres dan Korlap PSHT Sepakat Jaga Magetan Tetap Kondusif

Beritatrends, Magetan – Kapolres dan Korlap Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Magetan telah mencapai titik temu penyelesaian polemik yang terjadi antara keduanya.

Ini setelah diadakannya dialog bersama petinggi organisasi, serta penyampaian permintaan maaf Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana di hadapan anggota PSHT, secara berturut-turut, Selasa (28/05/2024).

Kapolres Magetan menjelaskan bahwa kedua belah pihak kini telah saling memahami maksud satu sama lain dan sepakat untuk menjaga kondusivitas wilayah.

“Kita sudah sepakat bahwa Korlap PSHT, Polres, dan Kodim akan bersatu padu menjaga kondusivitas Magetan,” ujarnya.

Sebelumnya, sempat terjadi miskomunikasi dalam acara Halal Bihalal yang digelar di Padepokan PSHT pada Minggu (26/5/2024) lalu.

AKBP Satria menjelaskan, kekhawatirannya-lah yang memicu terjadi insiden kesalahpahaman. Kekhawatiran yang dimaksud yaitu mengenai adanya peningkatan kasus yang melibatkan perguruan silat di Jawa Timur pada akhir akhir ini.

“Kalau di Magetan insyaallah rekan-rekan sekalian dapat membanggakan dan membesarkan nama perguruan,” ungkapnya.

Ketua Korlap Nusantara PSHT, Zakaria, mengungkapkan telah menerima permintaan maaf dari Kapolres Magetan. Pihaknya juga mengakui peran besar kepolisian setempat dalam hal pengamanan.

“Kapolres sangat bertanggungjawab terhadap keamanan Magetan dan dulur-dulur. Korlap siap bersama-sama menciptakan Magetan jauh lebih baik dari kemarin,” ungkap Zakaria.

Zakaria mengajak semua pihak untuk melupakan insiden tersebut dan fokus pada hal-hal positif dengan tetap menjunjung tinggi slogan ‘Sing Akur Kabeh Sedulur’.

Komitmen bersama ini diharapkan dapat menjadi awal baru bagi sinergi yang lebih erat antara Polres dan PSHT Magetan. Masyarakat pun diimbau untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah kesatuan.

Baca Juga  Warga Swadaya Perbaiki Jalan, Lama Rusak Tanpa Perhatian Dari Pemkab Sampang 

Pos terkait