Tanam Perdana Budidaya Padi Program Agrosolution Bersama PT Pupuk Kaltim

Tempat Taman Perdana Di Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan

Beritatrends, Ponorogo – Penanaman Perdana Budidaya Padi Program Agrosolution PT Pupuk Kaltim bersama Bupati, Wakil Bupati, Komisaris Pupuk Kaltim, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan & Perikanan, dan DPRD Kabupaten Ponorogo, serta juga hadir juga Camat, Kepala Desa Ngrupit, Forkompinda Desa,Kecamatan dan kapolsek Jenangan. Yang di laksanakan di Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan (19/12/2022).

Masun S.Pt. MD. MA. M.Tc Dev selaku Dinas Pertanian Ketahanan Pangan & Perikanan Kabupaten Ponorogo mengatakan pembangunan pertanian tidak bisa sendiri di lakukan oleh dinas namun harus berkolaborasi dan bergandengan karena Pertanian menyangkut semua aspek dan pagi ini adalah komitmen yang kita jalani pada tanggal 13 kemarin, kemitraan itu kita namani ada 3 hal yaitu yang pertama menyelesaikan masalah pupuk, kedua ketika pupuk sudah di siapkan pupuk Kaltim harus ada peningkatan, dan yang ketiga peningkatan kesejahteraan petani.

Dan mudah-mudahan target minimal 20 hektar syukur-syukur bisa lebih dan target 1 tahun yaitu 10.000 hektar di seluruh Kabupaten Ponorogo.

“Insyallah kita sangup untuk menargetkan 20 hektar untuk Desa Ngrupit dan 10.000 hektar untuk Kabupaten Ponorogo” dan ada harganya lebih tinggi dari pupuk subsidi karena memang pupuk ini tidak di subsidi oleh pemerintah dengan alasan itu supaya petani tidak keberatan kita gandeng berbagai mitra tadi, mudah-mudahan ada perbankan yang membantu untuk menyukseskan program ini.

“Semoga dengan adanya program pupuk ini bisa memberikan dampak langsung oleh petani,” ungkap Adriyan RD Putra selaku Management Agrosolution PT. Pupuk Kaltim.

Penamaan padi oleh Bupati Ponorogo bersama Komisaris Pupuk Kaltim dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan & Perikanan

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan untuk menuju cukup sisa lebih pertanian harus kita capai, saya meyakini dengan cara ini kita mendapat solusi.

Sehingga petani tidak dihadapkan dengan masa sulit saat mencari pupuk harganya mahal saat panen harganya anjlok, lebih mahal 100/200 rupiah dari pasar kita sudah menyiapkan pupuk Kaltim yang sudah sesuai dengan kebutuhan tanaman, kedua ada asuransi gagal panen, ketiga ada peminjam.

Bupati Ponorogo bersama dengan Dinas Pertanian dan Manajer PT Pupuk Kalmtim

Kalo ada 10.000 hektar bisa terjadi di 2023 maka pada tahun 2024 saya menjamin duplikasi hampir 20.000 hektar dengan demikian petani kita tangguh tidak gampang di ombang ambing kan oleh keadaan pasar.

Pos terkait