Pj Bupati Tubaba, Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Prihatin terhadap warga yang terkena bencana alam puting beliung Pj Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina menyambangi Dua Desa/Tiyuh untuk menyerahkan langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tubaba.

Diketahui, Tiyuh yang terkena musibah angin puting beliung tersebut Tiyuh Penumangan dan Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat.

Bantuan yang di serahkan Pemkab Tubaba untuk Dua Tiyuh berupa Uang Sebesar Rp. 35.000.000., dan bahan sembako, yang berlangsung di Balai Tiyuh Penumangan Baru, Senin (19/12/2022) Pukul 15.30 Wib.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, Asisten I, Kadis Dinsos, Camat TBT, Baznas Tubaba, Kadis Damkar, Babinkamtibmas, aparatur Tiyuh beserta warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Tubaba, Zaidirina mengatakan kami juga ikut prihatin dan berduka atas kejadian yang menimpa warga Tiyuh Penumangan yang tertimpa bencana musibah puting beliung dan ini ada sedikit bantuan dari Pemkab Tubaba guna untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Saya sudah koordinasikan sama BPBD untuk gimana caranya menangkal petir, atau gimana caranya penyelamatan pertama kalau terjadi bencana alam angin puting beliung guna untuk keselamatan masyarakat yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Lanjutnya, “untuk warga yang luka akibat bencana tersebut agar kiranya bisa di bawa ke RSUD Tubaba untuk berobat, dan untuk biayanya sendiri itu akan di gratiskan,” ungkap Zaidirina.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Tiyuh Penumangan Baru, Ratno Basoni mengatakan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tubaba atas bantuan yang di berikan, semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah bencana alam.

“Saya mewakili warga yang tertimpa musibah angin puting beliung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan Pj. Bupati Tubaba. Semoga bantuan yang diberikan kepada warga kami bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga yang terdampak bencana alam puting beliung,” pungkasnya.

Pos terkait