Tanggapi Masukan tentang Mobil Jemputan Gratis di Sarangan, Bupati Magetan : Kita Cari Jalan Terbaik

Bupati Magetan : Kita Cari Jalan Terbaik

Beritatrends, Magetan – Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dipsparbud) Magetan, telah berupaya mengadakan fasilitas kendaraan gratis bagi wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan, baik dari lokasi parkir dan atau sebaliknya.

Adanya upaya tersebut kemudian menuai komentar dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Sopandi, mantan Anggota DPRD dan sebagai Pengamat Kesejahteraan Rakyat Magetan.

Ia memberikan masukan agar tidak terjadi kesenggangan antara Pemerintah, masyarakat lingkungan Sarangan dan pelaku usaha wisata disana.

“Seharusnya mobil jemputan baiknya bekerjasama dengan PPAU, ben duwete iso di dom karo masyarakat ben podo iso mangan (biar uangnya bisa dibagi dengan masyarakat, biar sama bisa makan, red),” pinta Sopandi, Selasa (23/05/2023).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magetan, Suprawoto mengaku menerima segala masukan dan berjanji akan mencari solusi terbaik.

“Untuk kendaraan nanti kita diskusikan yang terbaik bagaimana, saya terbuka dengan segala masukan, karena substansinya membangun untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau itu lebih baik kenapa tidak,” terangnya, Rabu (24/05/2023).

Meskipun tak jarang akan ditemui kendala di lapangan terkait kepercayaan masyarakat, Bupati menekankan agar mereka dapat mempercayakan kepada Pemerintah.

Menurutnya, ini dapat dilihat dari track record kebijakan sebelumnya yang selalu memihak dan melindungi masyarakat.

“Percayalah bahwa pemerintah daerah tidak ingin mengecewakan rakyatnya, mencari solusi terbaik, win-win solution,” pungkasnya.

Pos terkait