Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo Amankan 30 Sepeda Motor

Kasat Lantas AKP Ayip Rizal melihat knalpot brong dan petugas mengamankan remaja yang diduga akan melakukan aksi balap liar

 

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari team speed Warok Satlantas Polres Ponorogo mengamankan sekitar puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar, Minggu (24/10) dinihari.

Puluhan sepeda motor tersebut diamankan oleh Team speed Warok Satlantas Polres Ponorogo saat melakukan mobiling dan hunting di jalan Suromenggolo, jalan Trunojoyo, jalan raya Dengok Ponorogo – Pacitan, jalan Juanda dan jalan Bahtoro Katong.

Kendaraan tersebut diamankan petugas lantaran tidak memenuhi spectec/standar pabrik juga knalpotnya brong, diduga akan digunakan untuk aksi balap liar pada lokasi tersebut.

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal menyampaikan bahwa, ada sekitar 30 unit kendaraan sepeda motor tidak sesuai spectec / tidak standart pabrik, kenalpotnya brong yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

“Kendaraan yang tidak sesuai standart pabrik ini sangat beresiko sekali jika kendaraan tersebut digunakan untuk berlalu lintas dijalan apalagi untuk aksi balap liar. Ini sangat beresiko menjadi penyebab terjadinya laka lantas, baik bagi pemilik kendaraan dan juga pengguna jalan lain, “kata AKP Ayip Rizal.

AKP Ayip Rizal menambahkan, untuk memberi efek jera, makan pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan perundang-undangan.

“Kebanyakan yang terjaring team speed warok Satlantas Polres Ponorogo adalah dari kalangan anak-anak remaja yang tidak mempunyai surat ijin mengemudi bahkan belum cukup umur. Jika terbukti melanggar, maka akan kami berikan surat tilang dengan barang bukti kendaraannya.kita hadirkan juga orang tuanya kita berikan edukasi dan bagi kendaraan yang tidak sesuai spech tech kami wajibkan untuk dikembalikan sesuai dengan standart pabrik, “pungkasnya.

Pos terkait