Tekan Penyebaran Covid-19 Polres Asahan Gelar Operasi Yustisi Polres Asahan Tegakkan Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi Polres Asahan Tegakkan Protokol Kesehatan

Beritatrends, Asahan – Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, personil Polres Asahan melaksanakan patroli operasi yustisi, Sabtu (04/12)ekira pukul 20.00 Wib.

Sebelum berlangsungnya kegiatan tersebut, personil melaksanakan kegiatan Apel yang dipimpin Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK selaku Pawas, serta didampingi Padal dari Kanit II Sat Intelkam Polres Asahan Iptu M. Panjaitan dan Padal Ipda Ahmadi dari Kaurmintu Sat Reskrim Polres Asahan serta diikuti 15 (lima belas) Personil Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyebutkan pada pelaksanaan operasi petugas mendatangi 2 lokasi berbeda yang diantaranya di Jalan Sutomo depan Pajak Diponegoro Kisaran Kab. Asahan, dan di Jalan Cipto Kisaran Kab. Asahan.

“Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan dengan cara mobile serta mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat pada tempat – tempat berkumpul/kerumunan masyarakat (orang banyak) untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,”ujar Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Selain memberikan sosialisasi dan himbauan, petugas juga memberikan hukuman / tindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk pelanggar yang diberikan hukuman secara lisan terdapat 45 orang dengan rincian perorangan sebanyak 42 orang dan pelaku usaha sebanyak 3 orang,”sebut Kapolres.

Kapolres menegaskan pihaknya bersama dengan TNI dan unsur pemerintahan Kab. Asahan akan melakukan penindakan terhadap warga masyarakat Kab. Asahan yang tidak menggunakan masker.

“Dengan terlaksananya operasi yustisi ini diharapkan pemulihan ekonomi nasional (PEN) diwilayah hukum Polres Asahan dapat kembali normal,” pungkasnya.

Pos terkait