Tes Kesamaptaan Jasmani Terhadap Anggota

Angggota Polres Ponorogo mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Polres Ponorogo mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II tahun 2022 di stadion Batoro Katong, Rabu (21/9).

“Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 20-22 September 2022 dengan panitianya berjumlah 33 orang terdiri dari personil gabungan dari satuan fungsi yang ada di Polres Ponorogo. Seluruh personil Perwira dan Bintara Polisi terkecuali yang sakit diwajibkan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), mulai dari lari 12 Menit, Pull Up / Chinning 1 Menit, Sit Up 1 Menit, Push Up 1 Menit dan Shutle Run, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo melalui Kabag SDM AKBP Eko Condro Wasisto.

AKBP Eko Wasisto menambahkan TKJ ini dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali, dengan bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selain itu, TKJ ini juga sebagai syarat utama untuk persyaratan kenaikan pangkat dan pendidikan anggota. Sebelum melaksanakan tes, personil wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes untuk memastikan kondisi kesehatan para personel. Hal ini sangat penting, jangan sampai terjadi terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada anggota, maka sebelum anggota melaksanakan tes kita cek tensi dan berat badan. Kita berharap dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) kesehatan personil tetap terjaga. Sehingga personel tetap prima dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal, “pungkasnya.

Pos terkait