Tiga Kades di Pilangkenceng-Madiun Gandeng Jaksa Awasi Pengisian Perangkat Desa

BERIKAN ARAHAN—Kepala Seksi Intelejen Kejari Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto memberikan arahan kepada peserta seleksi pengisian perangkat desa di Desa Dawuhan, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Beritatrends, Madiun – Tiga kepala desa di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur menggandeng tim Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun untuk mengawasi jalannya pengisian perangkat desa. Para kades menggandeng Kejari Kabupaten Madiun agar pengawasan pengisian perangkat desa berjalan maksimal.

Kami menginginkan pengawasan pengisian perangkat desa nanti berjalan maksimal. Biar tidak ada lagi praduga di masyarakat kalau ada yang memihak salah satu peserta. Makanya kami membutuhkan dari kejaksaan dan forpimcam,” ujar Kepala Desa Pilangkenceng, Agus Supriyono

Pengawasan yang maksimal, kata Agus, dapat mendukung terlaksananya pengisian perangkat desa berlangsung bersih dan transparan. Selain itu pengisian perangkat desa kali ini akan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Terlebih saat ini banyak regulasi yang terus berubah sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpuni. Ia pun bersyukur lantaran peserta yang mendaftar berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama seperti UGM, UI hingga UNAIR. “Mudah-mudahan kami mendapatkan SDM yang bagus dan berkualitas,” jelas Agus.

Senada dengan Agus, Kepala Desa Dawuhan, Suyanto mengharapkan peran jaksa mengawasi pengisian perangkat desa dapat berlangsung transparan dan akuntabel. Selain itu juga meminimalkan terjadinya penyelewengan.

“Dengan hadirnya jaksa ikut mengawasi maka kami mengharapkan pelaksanaan pengisian perangkat desa berjalan baik dan tidak ada penyimpangan. Selain itu masyarakat akan mengetahui pengisian perangkat desa berlangsung bersih sehingga tidak gejolak di publik,” ungkap Suyanto.

SAMPAIKAN– Kepala Seksi Intelejen Kejari Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto menyampaikan sambutan kepada peserta seleksi pengisian perangkat desa di Desa Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Sementara Kepala Desa Kenongorejo, Tatang Heru Purnomo menyatakan pihaknya sengaja menggandeng Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun agar seluruh panitia netral dan transparan dalam pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa. Dengan demikian, perangkat yang diperoleh nanti merupakan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.

“Kami menggandeng kejaksaan untuk menjaga kredibilitas panitia untuk menjaga kenyamanan, netralitas dalam pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa,” tutur Tatang.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto memberikan apresiasi terhadap para kepala desa yang menggandeng tim adhiyaksa untuk memaksimalkan pengawasan pengisian perangkat desa.

“Para kades bersurat ke kami meminta agar membantu pengawasan pengisian perangkat desa berlangsung transparan dan akuntabel,” ungkap Ardhi sapaan akrab Ardhitia.

Terhadap permintaan itu, Ardhi menegaskan timnya akan serius memonitoring jalannya pelaksanaan pengisian perangkat desa. Hal itu terbukti dari pengisian perangkat desa yang berlangsung pekan kemarin berlangsung transparan dan aman.

“ Kami akan awasi semaksimal mungkin agar pelaksanaannya transparan. Karena kami serius monitoring agar tidak terjadi penyimpangan dalam seleksi,” demikian Ardhi

Pos terkait