Tiga Pasangan Cabup Magetan Deklarasikan Kampanye Damai

Beritatrends, Magetan – Usai pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 resmi mendeklarasikan kampanye damai.

Acara yang berlangsung di area parkir timur Pasar Baru Magetan, Selasa (24/09/2024), turut dihadiri oleh para pendukung masing-masing calon dan disaksikan oleh para pemangku kepentingan.

Deklarasi Kampanye Damai ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Noviano Suyide. Dalam deklarasi tersebut, seluruh pasangan calon bersama partai pengusung, tim kampanye, dan para pendukung berjanji untuk mewujudkan pemilihan yang luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur dan adil).

Mereka juga berkomitmen untuk melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, dan berintegritas, tanpa hoaks, politisasi SARA, maupun politik uang. Seluruh kegiatan kampanye akan dijalankan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh para pasangan calon, juga Pj Bupati Magetan Nizhamul, Forkopimda, pimpinan partai politik, serta KPU dan Bawaslu Magetan.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide berharap, bahwa selama masa kampanye yang berlangsung dari 25 September hingga 23 November mendatang, seluruh pihak dapat menciptakan suasana yang damai dan kondusif.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 27 November nanti dengan datang ke TPS dan memilih pemimpin sesuai yang dikehendaki,” ajaknya.

Senada dengan Noviano, Pj Bupati Magetan, Nizhamul, juga menekankan pentingnya komitmen dalam menjaga kampanye yang aman dan damai selama 60 hari ke depan.

“Deklarasi damai ini menjadi bukti komitmen kami untuk memastikan seluruh proses berjalan tanpa konflik, sesuai dengan tagline ‘Sayuk Rukun’. Meskipun beda pilihan, kita tetap bersaudara. Mari kita ciptakan Magetan yang damai, aman, dan sejahtera menuju Pilkada Serentak 27 November mendatang,” tegas Nizhamul.

Baca Juga  PABPDSI Kab.Karo Sah Terbentuk, Tingkatkan Kinerja BPD Demi Kesejahtraan Masyarakat Desa

Dengan deklarasi ini, diharapkan Pilkada Magetan dapat berjalan lancar, aman, dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masa depan kabupaten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *