Tim Monev KemenPAN-RB Puji MPP Digital Magetan

Retno Dwi Cahyaningsih mengungkapkan, secara umum hasil monev sementara MPP Magetan telah menunjukkan hasil yang baik.

Beritatrends, Magetan – Tim monitoring dan evaluasi (monev) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberi pujian bagi Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital Magetan. Hal ini disampaikan saat penerimaan kunjung lapang validasi hasil monev, di Pendopo Surya Graha Kamis (24/08/2023).

Tim monev pun juga berkesempatan untuk melihat secara langsung 277 pelayanan dari 29 instansi yang tersedia di MPP Magetan, sekaligus untuk memvalidasi hasil data yang telah terkumpul sebelumnya.

Analis Kebijakan Pertama Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Retno Dwi Cahyaningsih mengungkapkan, secara umum hasil monev sementara MPP Magetan telah menunjukkan hasil yang baik.

“MPP Magetan juga termasuk salah satu MPP yang cukup ramai. Kami sangat mengapresiasi dengan lokasi yang tadinya sempat diragukan di pasar terkait dengan kenyamanan masyarakat dsb, ternyata justru dengan berbagai upaya bisa menarik masyarakat untuk melakukan pelayanan di MPP” ujarnya.

Meski hasil monev sementara menunjukkan nilai indikator yang terpenuhi, disebutkan Retno masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

“Pelayanan masih perlu ditindaklanjuti, standar pelayanan juga perlu ditetapkan karena akan memberi gambaran umum misalnya terkait integrasi antrian, bentuk pelayanan MPP, dll. Dari sisi penguatan internal juga perlu dijaga untuk kerja sama semua pihak sehingga tujuan dari MPP bisa tercapai,” pesan Retno.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik hasil monev sementara tersebut sebagai masukan untuk pengembangan selanjutnya.

“Kalau dari segi kekurangan artinya nilainya belum maksimal dan itu menjadi masukan bagi kita agar menjadi lebih baik lagi sebagai muaranya yakni melayani masyarakat,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Saksikan dan Terheboh, Banteng Cup Mempawah Hulu Dibuka Petinggi KONI dan PSSI Landak

Pos terkait