Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Polres Magetan Gelar Latihan Bersama Drill Borgol Dan Drill Tongkat

Bhabinkamtibmas Polres Magetan Gelar Latihan Bersama Drill Borgol Dan Drill Tongkat di Halaman Mapolres Magetan

Beritatrends, Magetan – Satuan Binmas Polres Magetan melaksanakan kegiatan latihan senam beladiri menggunakan penggunaan Borgol dan Tongkat guna meningkatkan kemampuan perorangan anggota Bhabinkamtibmas Polres Magetan, Rabu (9/3/2022) di halaman Mapolres Magetan.

Kegiatan Latihan senam Drill Borgol dan Tongkat dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara dan Kasat Binmas diikuti seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Magetan yang dilaksanakan 2 gelombang secara bergantian dimulai sejak hari Selasa hingga Rabu (9/3/2022).

Kasat Binmas AKP Pujianto SH menjelaskan jika materi latihan yang di bawakan adalah Drill Borgol yaitu Borgol Sebagai Alat Penangkis, Borgol sebagai Alat Pemborgol dan Borgol sebagai Alat Pemukul serta Drill Tongkat dengan menggunakan Tongkat T dengan gerakan hampir sama seperti Drill Brogol.

“Sejak hari kemarin seluruh Bhabinkamtibmas Polres Magetan kami ajak latihan bersama drill Borgol dan drill Tongkat T guna meningkatkan kemampuan diri anggota di lapangan,” jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan jika kegiatan latihan ini dalam rangka melatih kembali anggota agar semakin mahir dan peka, tanggap serta dapat mengaplikasikannya apabila ada ancaman keamanan terhadap diri anggota pada saat bertugas dilapangan maupun keamanan dan keselamatan masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan latihan bersama dilaksanakan menjadi dua gelombang dalam rangka pembatasan kerumunan sesuai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Pos terkait