Tingkatkan Profesionalisme Pers, Diskominfo Magetan Fasilitasi UKW

Wakil Bupati Magetan : Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya tersebut, Tingkatkan Profesionalisme Pers, Diskominfo Magetan Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan

Beritatrends, Magetan – Menjadi wartawan merupakan hak asasi seluruh warga negara. Tidak ada ketentuan yang membatasi hak seseorang untuk menjadi wartawan. Profesi wartawan sendiri sangat berhubungan dengan kepentingan publik . Oleh karena itu, ┬ádalam melaksanakan tugasnya wartawan harus memiliki standar kompetensi yang memadai dan disepakati oleh masyarakat pers. Standar kompetensi ini menjadi alat ukur profesionalitas wartawan dan diperlukan untuk melindungi kepentingan publik dan hak pribadi masyarakat.

Menyadari pentingnya standar kompetensi wartawan dan diseminasi informasi, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Institut Solopos fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan profesionalisme pers yang bekerja di Magetan.

Lebih dari sekadar peningkatan profesionaliseme pers, Kepala Diskominfo Cahaya Wijaya, S. STP., M. Si., mengatakan UKW ini juga untuk meningkatkan kualitas produk-produk jurnalistik serta membangun sinergitas dan kerjasama antara Pemkab Magetan dengan rekan media yang bertugas di wilayah Kabupaten Magetan.

Sempatkan hadir menyapa rekan media yang akan melaksanakan ujian, Wakil Bupati Magetan dra. Nanik Endang Rusminiarti, M. Pd., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Nanik berharap setelah diadakan uji kompetensi ini profesionalitas bisa meningkat.

“Mudah-mudahan dengan uji kompetensi ini, dapat meningkatkan profesionalitas wartawan yang bertugas di Magetan. Sehingga, ┬ádapat tercipta produk-produk jurnalistik yang lebih berkualitas dan informatif dalam pelaksanaan diseminasi informasi di Kabupaten Magetan,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Menghadirkan Dhimam Abror Djuraid sebagai narasumber, Uji Kompetensi Wartawan ini telah terlebih dahulu diawali dengan kegiatan Pra UKW dan Workshop Kejurnalistikan pada Selasa, (13/12) di Graha Literasi Magetan.

Baca Juga  Polda Sumut Terima Piagam Penghargaan sebagai Polda Terbaik di Hari Anti Korupsi

Berlangsung di Aula Hotel Bukit Bintang Magetan pada hari ini , Rabu (14 – 15/ 12) hadir dalam kegiatan UKW perwakilan Bapeda, BPPKAD, Bakesbangpol, beserta tamu undangan lainnya.

Pos terkait