TMMD Ke-119 TA.2024 Digelar Kodim 0808/Blitar

TMMD Ke-119 TA.2024

Beritatrends, Blitar – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA. 2024, resmi digelar oleh Kodim 0808/Blitar dan dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Kab.Blitar Bapak M. Rifa’i, S.Ag. Acara pembukaan ini, bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Selasa (20/2/2024)

Kegiatan tersebut dikemas dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Hadir dalam acara ini yakni ,Danrem 081/DSJ Madiun, Forkopimda Kab.Blitar, pejabat dari TNI, Polri, Kepala OPD Se Kab. Blitar, Camat Se Kab. Blitar, Muspika Wonotirto dan Kades Se Kec. Wonotirto.

Saat dikonfirmasi Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana menegaskan, TMMD ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di daerah terpencil.

Serta menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik, sehingga akan tercipta suasana kondusif dan mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri.

Keberadaan TMMD ini, juga sebagai wujud nyata sikap dan perilaku antara TNI dan rakyat yang menyatu, memberdayakan wilayah pertahanan, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Hendra berharap melalui TMMD ini, dapat berkesinambungan serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dandim juga menambahkan, dengan adanya kegiatan TMMD ke-119 TA.2024 ini, semoga juga dapat menjadi momentum untuk mewujudkan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kab.Blitar, pungkasnya.

Baca Juga  Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Pos terkait