Partisipasi Pemilih Capai 85 Persen, Pemilu 2024 Di Kecamatan Kebonsari Berjalan Sukses

Beritatrends, Madiun – Proses pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur berjalan sukses, tertib, lancar, aman dan kondusif.

Kondisi itu terjadi lantaran adanya kerjasama yang baik antara jajaran para penyelenggara pemilu, peserta pemilu, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2024.

Camat Kebonsari, Tarnu Ashidiq mengatakan suksesnya pelaksanaan pemilu di Kecamatan Kebonsari juga terlihat dari lancarnya proses perhitungan perolehan suara ditingkat TPS, PPS dan PPK di kantor kecamatan. Hal itu terlihat tidak adanya gangguan kamtibmas saat proses perhitungan dari TPS hingga PPK.

Tarnu mengapresiasi masyarakat Kecamatan Kebonsari yang antusias hadir menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi Jatim dan DPRD Kabupaten Madiun. Hal itu terlihat dari partisipasi warga yang menggunakan hak suaranya mencapai 85 persen.

Mantan Camat Kare ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, peserta pemilu, semua elemen masyarakat yang aktif memberikan kontribusi riil atas terlaksananya pemilu 2024 sehingga berjalan dengan sukses.

Menurut Tarnu, PPK saat ini sementara melakukan perhitungan rekapitulasi perolehan suara di Kantor Kecamatan Kebonsari. Perhitungan suara di PPK di Kecamatan Kebonsari dilakukan di dua titik.

Dengan demikian para saksi, pengawas pemilu dapat hadir untuk bersama-sama menyaksikan dengan transparan dan terbuka.

Tarnu berharap, usai pemilu 2024 selesai, seluruh warga memperkokoh sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa sehingga semua elemen masyarakat guyub rukun, gotong royong. Selain itu warga diminta menjunjung tinggi nilai adiluhung nilai bangsa sehingga proses pembangunan di wilayah

Kecamatan Kebonsari dapat berjalan lancar, kondusif, aman dan terkendali.

Baca Juga  Polres Tubaba dan PPBI Gelar Kontes Bonsai Sambut Hari Bhayangkara ke 76

Ia menambahkan kondisi Kecamatan Kebonsari yang aman dan kondusif saat pelaksanaan pemilu juga didukung kerjasama dan sinergi yang baik dari Polri, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat.

Pos terkait