TP PKK Kabupaten Ponorogo Memberi Bantuan Sosial Di Desa Menang

 

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati melakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Menang Kecamatan Jambon.

Ketua TP PKK Susilowati Dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberi bantuan Sosial berupa Sembako pada beberapa orang di Desa Menang.Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan selain kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, acara PKK peduli ini juga ada sosialiasi terkait stunting

Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Ponorogo Harjono juga menerangkan pertumbuan anak akibat kekurangan gizi mulai sejak kandungan sehingga orang stunting tersebut berjangka pendek hingga sakit dan kecerdasan di bawah rata-rata, dan hampir semua Desa ada namanya anak stunting,stunting disebabkan karena terlalu muda usia ibu saat melahirkan di bawah 20 tahun, dilahirkan oleh ibu yang terlalu tua, terlalu dekat jarak melahirkan antara anak pertama dan kedua, serta terlalu banyak anak.

Cara mencegahnya adalah pastikan ibu hamil harus di atas 20 tahun, jangan sampai kekurangan gizi, periksakan diri ke dokter kandungan minimal 4kali selama hamil, pastikan melahirkan harus di tempat kesehatan, selama 6 bulan petama tidak boleh dikasih makanan apapun kecuali asi ekslusif, di 1 tahun pertama bayi harus di imunisasi.

Ketua PKK Desa Menang mengatakan banyak terimakasih atas bantuan sosial dari Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, saya memohon bimbingan serta arahan dari ketua tim TP PKK Kabupaten Ponorogo demi terwujudnya masyarakat yang adil, makmur, dan menuju Ponorogo hebat.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saya mengapresiasi kinerja PKK di Desa Menang semoga bisa di tingkatkan agar lebih maju,saya acungkan jempol kepada Ketua Pkk Desa agar memperbaiki kekurangan agar menjadi lebih baik. Selain itu juga saya akan membahas tentang anggaran 10juta pertahun bagi RT, kami dari Pemkab Ponorogo akan trus membenahi jalan yang rusak agar dapat digunakan masyarakat.

Pos terkait