Tradisi Tahunan Keluarga H. Khoiri Saat Idul Adha

Beritatrends, Magetan – Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H dimanfaatkan oleh keluarga H. Khoiri.

Dengan dibantu tetangga, sapi yang dijadikan kurban tersebut siap didistribusikan kepada sanak saudara, dan tetangga lingkungannya.

Menurut H. Khoiri Lebaran Idul Adha 1445 H merupakan momentum untuk dirinya dan keluarga berbagi dengan masyarakat, sehingga momen ini pun tak bisa dilewatkan begitu saja.

“Ini merupakan kesempatan untuk kita beramal, berbagi ke tetangga dan sanak saudara. Ya selain itu juga merupakan ajang silaturahmi, baik dengan antar sesama keluarga, tetangga maupun dengan masyarakat lingkungan tempat ia tinggal di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Magetan, kurang lebih akan didistribusikan kepada 200 KK,” ucap H. Khoiri saat dimintai keterangan didampingi anaknya. Senin (17/6/2024)

Sementara, menurut anak H. Khoiri yang biasa disapa Budi Andriana momen idul Adha menjadi keimanan, ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwata’ala.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal baik buat kami sekeluarga, dan mudahan-mudahan kami sekeluarga bisa konsisten setiap tahunya untuk berkurban, sebaliknya berkurban bagi kami untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengajarkan keiklasan, serta mengajarkan untuk saling berbagi,” akhir Budi.

Baca Juga  Ular Berukuran Panjang 3 Meter Buat Heboh Warga Jln. KH. Haiyung, Benteng

Pos terkait