Angin Kencang : Sebabkan Pohon Roboh Menimpa Rumah Warga Karangan

Kondisi Rumah warga, di Desa  Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Landak ,Kalbar.

Beritatrends, Landak – Bersamaan dengan hari perayaan idul adha 1445 hijiriah, tahun 2024, hari ini,Senin tanggal 17 Juni 2024, terjadi angin kencang yang menyebabkan pohon kayu kemiri roboh menimpa sebuah bangunan Rumah milik Bisman dan Eny.

Dalam penyampaian nya kepada awak media, saksi yang melihat langsung, Peby ,Linda, Dani, dan Muslimin.

Peby mengatakan , kejadian sekitar pukul 15 ,00, berawal dari angin kencang dan hujan lebat, kita mendengar bunyi kayu Roboh, ternyata benar kata peby.

Saat di cross cek ke Tempat kejadian, bersama kepala Desa karangan, Roslan , membenarkan dan mengatakan ini kejadian Bencana alam dan , musibah, kita dari Pemerintah sangat prihatin dengan musibah yang menimpa warga saya.

Untuk meneruskan laporan ke pemerintah kabupaten landak, kita meminta korban untuk menyiapkan KTP,KK serta dokumentasi sudah ada kita langsung yang mengambil foto dan vidio kejadian, kata Roslan.

Di lihat dari kerugiannya, sepertinya, seperempat dari bangunan, jebol ,seng dan Kayu kayu nya lepas yang dan beberapa dinding Roboh, ya relatif lah kerugian kita, pastinya sementara ini, rumah tidak bisa di tempati.

Saat ini fihak desa sudah pro aktif menginfentarisir kerugian material, terlebih Kepala Dusun Suka maju, Wily Ropies,SH juga langsung di Lokasi kejadian,di RT 01,RW 01, sampai berita ini ditulis, belum ada aktifitas yang di lakukan penghuni rumah.

 

Baca Juga  BKAD Kecamatan Sinaboi Adakan Pelatihan Kepada  BPKep Dalam Upaya Pengembangan BUMKep

Pos terkait