Unik Lagi, TPS 09 Desa Sayutan Gunakan Pakaian Adat Jawa Dalam Pemilu Serentak 2024

Beritatrends, Magetan – Pemilu Serentak 2024 diselenggarakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota / DPRD Kabupaten.

Pemilihan Umum ini memiliki tujuan untuk memiiih wakil rakyat untuk duduk di dalam lembaga permusyawaratan/perwakilan rakyat, membentuk pemerintahan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan, dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Guna menyaksikan secara langsung pelaksanaan pemilu 2024 di TPS 09 Desa Trosono dan TPS 03 Desa Sayutan, Diskominfo Magetan melakukan Reportase bersama Rekan Media, Mahasiswa, Masyarakat, serta Pelajar yang ada di Kabupaten Magetan. Rabu (14/02/2023)

Namun sangat disayangkan, TPS 09 Desa Trosono dan TPS 03 Desa Sayutan tidak bisa mengikuti join live melalui via zoom meeting bersama Pj. Bupati Magetan dikarenakan terjadinya kendala sinyal di dua Desa tersebut.

“Disaat pemberitahuan melalui grub whatsapp untuk join melakukan Reportase di tiap TPS yang ada di Dapil 5, saya sudah berusaha masuk namun sinyal disana sangatlah susah, hingga saya menyiapkan 4 Kartu yang rekomendasi di daerah tersebut namun tetap saja hasilnya tidak ada sinyal,” jelas Daffa Maulana.

Padahal, menurut Daffa ada hal yang menarik yang ingin ia sampaikan di TPS 09 Desa Trosono, yakni para anggota KPPS yang sangat menyambut baik para masyarakat yang berdatangan dengan menggunakan pakaian adat khas jawa.

“Sesampainya di TPS 09 saya sudah melakukan planning untuk penyampaian Reportase yang disaksikan secara langsung oleh Pj. Bupati Magetan, seperti uniknya TPS 09 dan Cuaca yang mendung disertai hujan, namun dikarenakan sinyal yang sulit didapat saya tidak bisa ikut serta dalam Live Streaming Zoom Meeting tersebut,” tutur Daffa.

Ia menuturkan sudah menanyakan kepada petugas KPPS untuk Wifi yang disediakan di TPS 09 tersebut, namun sama saja tidak mensupport untuk join zoom meeting.

Baca Juga  Gencarkan Patroli Harkamtibmas Antisipasi Kejahatan di Siang Hari

“Dari Desa Sayutan hingga ke Desa Berikutnya itu saya juga sudah mencoba terus agar bisa mendapatkan sinyal dan menanyakan pula ke petugas KPPS untuk password wifi tps namun hasilnya tetap sama tidak bisa untuk join zoom meeting, semoga saja kedepan daerah tersebut bisa lebih mudah lagi memperoleh sinyal,” tutupnya.

Pos terkait