Untuk Meningkatkan SDM, Aparatur Desa Se-Kecamatan Balong Ikuti Pelatihan

Aparatur Desa se-Kecamatan Balong mengikuti pelatihan

Beritatrends, Ponorogo – Guna untuk meningkatkan kualitas SDM, para kades, perangkat desa dan BPD se-Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa.

Ketua panitia Eko Mulyadi menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) para aparatur desa agar sesuai dengan tugas pokok serta tupoksinya. Sehingga dalam proses penyelenggaraan Pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan desa berjalan lancar.

“Dengan memiliki kapasitas yang memadai, tentunya para aparatur desa kedepannya akan memahami tugas pokok dan tupoksinya dalam mendukung penyelenggaraan roda pemerintahan desa, dan pembangunan desa serta pelayanan kepada masyarakat, “kata Eko Mulyadi yang juga Kades Karangpatihan, Senen (18/7).

 

Eko Mulyadi menambahkan, dengan pelatihan tersebut pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas SDM aparatur desa yang profesional sehingga terbiasa dalam menjalankan roda pemerintahan, menyusunan perencanan pembangunan, mengali potensi desa dan melakukan pengelolaan yang baik sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dalam pelatihan ini bertema Change and Move yang dilaksanakan tanggal 15-17 Juli 2022 di Sarangan Magetan bekerjasama dengan Kecamatan Balong dan Dinas PMD Kabupaten Ponorogo. Harapannya semua aparatur pemerintahan desa bisa mengikuti arus perubahan dan bergerak cepat untuk melayani masyarakat, “pungkasnya.

Pos terkait