Upacara Bulanan, Pangdam Sampaikan Penghargaan Yang Tulus Kepada Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj

Beritatrends, Lampung – Bertempat di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, prajurit dan PNS Korem 043/Gatam mengikuti upacara bulanan, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cpl Mulyanto. Selasa (17/09/2024).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi, semangat dan loyalitas yang tinggi serta memberikan pengabdian terbaik sesuai bidang tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga berkontribusi positif bagi pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj.

“sebagaimana kita pahami bahwa, keberhasilan tugas, salah satunya ditentukan oleh kualitas sumber daya prajurit yang mumpuni, sehingga Kodam II/Swj dan jajarannya harus diawaki oleh prajurit dan PNS yang profesional di bidangnya, profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap satuan dan prajuritnya dibina, dididik dan dilatih dengan baik.“

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap pimpinan atau komandan satuan harus lebih peduli terhadap pembinaan satuannya, secara lebih kreatif dan inovatif, pembinaan satuan harus dilaksanakan secara realistis, terukur dan terarah, sehingga dapat diketahui secara pasti bagaimana kondisi satuan yang dipimpinnya, baik kemampuan maupun batas kemampuan yang dimiliki,“ terang Pangdam II/Swj.

Selanjutnya Pangdam juga menekankan kepada para komandan satuan jajaran Kodam II/Swj untuk lebih mengenal dan mengetahui secara mendalam kondisi prajurit dan satuannya, untuk dapat dilakukan pembinaan secara tepat, bila terdapat permasalahan di satuan agar segera diselesaikan secara baik dan tuntas, jangan dibiarkan sampai membesar.

Baca Juga  Arus Balik Lancar, Kapolres Simalungun Pimpin Pengaturan Arus Lalu Lintas Sampai Larut Malam

“Tantangan dan tuntutan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis, maka kita harus bekerja lebih keras dan cerdas, memiliki etos kerja dan budaya kinerja yang baik, lebih adaptif dan profesional, dengan dilandasi niat dan hati yang ikhlas, disiplin yang tinggi, serta jiwa pantang menyerah,“ tegasnya.

Tampak hadir mengikuti upacara bulanan diantaranya, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Kabalak Korem 043/Gatam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *