Upacara HUT ATR/BPN ke 62 Tahun di Magetan

 

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan ATR/BPN Magetan

Beritatrends, Magetan – Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Magetan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) ke–62, Senin (26/9/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan ATR/BPN Magetan.

Pada peringatan 62 tahun ATR/BPN Magetan mengangkat tema Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional. Dengan maksud melaksanakan UU Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM serta mendorong investasi.

Kepala ATR/BPN Magetan, Bambang Gunawan mengatakan, bahwa di seluruh Indonesia hari ini baik di kantor wilayah maupun kantor pertanahan Kabupaten/Kota dan juga di pusat melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Undang-undang Agraria yang ke 62, dimana jatuhnya pada tanggal 24 September hari Sabtu kemarin, serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 26 September ini.

Biasanya setelah upacara ini tentunya ada program-program selama 1 bulan disebut bulan Bakti Agraria, nanti kita juga ada kegiatan lain, hari ini hanya untuk pembukaannya saja, untuk selanjutnya biasanya kita ada acara semacam pertandingan olahraga, biasa wujud syukur perayaan.

Kita rencana ada pertandingan Bola Volly, PPAT juga kita daftarkan, karena PPAT ini sebenarnya mitra atau mereka juga dilantik oleh BPN untuk menjadi PPAT, jadi dalam hal ini mereka diikut sertakan didalam perlombaan karena memang sifatnya sederhana memang interen saja.

Lomba Bola Volly  atau Tenis Meja dimulai Jumat, ada Bulu Tangkis dan nanti kita rencanakan penutupannya dengan jalan santai, dimana jalan santai yang saya lombakan juga ada satu mars, karena di dalam lirik itu banyak yang hal-hal positif untuk mengubah kita.

Lombanya kita bagi kalau yang bulu tangkis, tenis meja, itu seluruh pegawai mendaftar silahkan, kalau volly nanti tim, tim volly juga ada dari PPAT, masing, seksi mengirim kemudian jalan santai di seluruh pegawai dan keluarganya, kita juga akan mengunjungi purna bakti atau bengkalan yang kehidupannya kurang mungkin nanti kita akan datangi kita bantu, ada donor darah, untuk kedepannya dengan moment ini seperti yang di sampaikan di pesan oleh Pak menteri kita harus mampu menuangkan organisasi dalam pelayanan kita, melayani profesional dan terpercaya, maka dalam moment ini harus memiliki semboyan untuk saat ini yaitu diperintahkan cepat melayani, berkualitas dan tangguh.

“Makanya kami juga kemarin ketemu dengan tim media juga bertemu dengan ketua LSM yaitu Lira, kita sepakat bahwa hari ini kita sama-sama membangun Magetan khususnya dibidang pertanahan di wilayah kepemimpinan ini memang saya ajak keterbukaan semuanya, baik media, baik LSM, APH dan juga nanti masyarakat,”pungkas Bambang Gunawan.

 

Pos terkait