Bupati Suprawoto Menyerahkan 4 Kursi Roda Kepada Yang Membutuhkan

Bupati Magetan Menyerahkan 4 Kursi Roda Kepada Yang Membutuhkan

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si didampingi Dinas Sosial menyerahan bantuan 4 kursi roda kepada 4 orang penyandang disabilitas di Desa Getasanyar 1, Desa Campusari 2 dan Desa Candirejo 1. Dimana penerima bantuan kursi roda ini sebagai penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan langsung kerumah-rumah bersangkutan.

Bantuan kursi roda yang diserahkan pada hari berjumlah 4 unit. Penyerahan alat bantu kursi roda ini juga didampingi oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK ), Aparat Deas/Kelurahan dan Pihak Kecamatan.

Bantuan kursi roda ini dimaksudkan untuk membantu para penyandang disabilitas agar dapat beraktifitas sehari-hari secara mandiri dan para penyandang disabilitas yang kurang mampu, semoga dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif.

Suprawoto mengatakan, kebetulan ini tadi membuka pelatihan transformasi digital PNS di Graha Literasi yang kerja sama dengan kominfo, kemudian mampir kesini melihat rakyat saya yang perlu bantuan, beberapa rakyat kita ada yang sakit tidak bisa mobilitasnya terbatas dan perlu kursi roda oleh sebab itu saya pulang sambil mampir kemudian memberikan bantuan kursi roda yang sangat diperlakukan beliau-beliau.

Mohon maaf ada yang sudah dua tahun sakit, kita tahu semua bahwa kemarin kita kena covid, sekarang sudah agak menurun, kita juga lebih fokus lagi untuk membantu masyarakat yang seperti ini dan masih banyaklagi karena yang namanya penyakit seperti stroke di Magetan 20%, lansia sangat rentan terhadap sakit seperti ini. Oleh sebab itulah kemudian salah satu upaya kita selain preventif pencegahan juga membantu mudah-mudahan dengan bantuan ini meringankan masyarakat untuk mobilitasnya.

“Semoga lebih mudah dalam artian yang biasanya tidur kemudian bisa jalan-jalan didepan karena dengan melihat keluar dari rumah tentu hatinya akan semakin senang,”pungkas Suprawoto.

Pos terkait