Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Pendopo Trunojoyo Sampang Berjalan Khidmat dan Lancar

Upacara Penurunan Bendera 

Beritatrends, Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat dengan memakai busana adat khas Kabupaten Sampang (Rasoghen Mangkubumi) mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Pendopo Trunojoyo dalam rangka HUT RI ke 78 berlangsung khidmat dan lancar, Kamis (17/8/2023).

Dalam acara penurunan Bendera Merah Putih tampak terlihat Sekretaris Daerah (Sekda), Forkopimda Sampang, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sampang, para Camat dan Kepala Desa.

Ketua TP PKK Sampang Hj Mimin Junaidi di dampingi oleh Vannidaryani Hidayat juga hadir, Ketua Perwosi Sampang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sampang dan para undangan mengikuti dengan penuh khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Komandan Kodim/0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S. E., M. Han., selaku perwira upacara AKP Moh. Muhni Kasat Bimnas Polres Sampang.

Bertugas sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih yaitu Wardatut Toyyibah dari SMAN 1 Sampang kemudian Pengibar Bendera Merah Putih yakni Andika Ferdiansyah dari SMAN 1 Sampang, Ach. Shofil M dari SMAN 1 Torjun dan Moh Al Buchori Muslim dari SMAN 1 Ketapang.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, diawali dengan persiapan pasukan, laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, Prosesi penurunan Bendera Merah Putih, Laporan Komandan Upacara dan ditutup dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara.

Selanjutnya menurut informasi malam harinya di Pendopo Trunojoyo akan ada tasyakuran bersama.

Baca Juga  68 Kursi Roda Siap Dibagikan Dinas Sosial Magetan

Pos terkait