Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 digelar di TMP Yudhonegoro, Jalan Pahlawan Magetan, Selasa (4/10/2022)

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, dilaksanakan upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 digelar di TMP Yudhonegoro, Jalan Pahlawan Magetan, Selasa (4/10/2022)

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0804 Letkol Inf Dani Indrajaya, SIP. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di TMP Yudhonegoro Tugu. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Bupati Suprawoto mengatakan, kita setiap tahun memperingati hari ulang tahun TNI, hari yang ke 77, kita tahu bahwa TNI ini berdiri kokoh, oleh sebab itu lah setiap tahun kita peringati hari ulang tahun secara nasional Republik Indonesia, tanpa TNI tanpa kebersamaan rakyat negeri ini tidak akan kokoh, kita semua belajar sejarah, sejarah menunjukkan bahwa ketika rongrongan dari kekuatan asing yang ingin menjajah kembali, peringatan-peringatan hari ulang tahun seperti ini harus dimaknai sama bahwa kita harus berdaulat.

“Kita sekolah kemudian anak-anak sudah 2 tahun offline, ini merupakan kebijakan dari pemerintah bahwa inilah yang harus kita lakukan, bahwa memaknai peringatan harus sejak fisik, jadi anak-anak kita belajar mengejar ketertinggalan yang berkewajiban secara fisik mungkin,”paparnya.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, DPR Kirimkan Doa untuk Sang Bunda

Ditambahkan Letkol Inf Dani Indrajaya, SIP mengatakan, sesuai tema saat ini adalah, TNI adalah kita dimana TNI adalah kita ini, kita harus bisa menunjukan yang terbaik untuk NKRI dimana menghadapi situasi yang saat ini berkembang dari TNI pun banyak sekali cobaan-cobaan yang harus kita lewati apalagi kita di masa pandemi kemarin.

“Kegiatan-kegiatan semua dibatasi dan saat ini pandemi alhamdulilah sudah reda sehingga kita harus tetep bergerak untuk menjaga nama baik NKRI ini sampai dengan akhir,”pungkas Dani.

Pos terkait