Wabup Kunker dan Safari Nuzulul Qur’an Ke Pulau Bersama Ormas dan Baznas

Safari Nuzulul Qur’an Ke Pulau Bersama Ormas dan Baznas

Beritatrends, Selayar – Wakil Bupati (Wabup) Kep. Selayar Saiful Arif kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di bulan Ramadhan ke Lima Kecamatan kepulauan bersama. pimpinan Ormas dan Tim Baznas, dimulai dari Kayuadi (Kec. taka Bonerate), Jampea (Pasi Masunggu dan Pasi Masunggu Timur), Bonerate (Pasi Marannu) dan Kecamatan Taka Bonerate, serta La tokdok ( Kecamatan Pasi Lambena) tanggal 30 Maret ke 5 April 2023 dengan menggunakan KM Banawa Nusantara yang dinakhodai Agus Salim.

Kepada Pewarta, kamis (30-3) pagi sesaat sebelum star dari Pelabuhan TPI Bonehalang, Wabup menjelaskan, Pimpinan Ormas dan unsur Instansi dan Pesantren yang menyertainya, adalah Abdullah (Muhammdiyah), Ahmad Wahid (NU), Incah Jaya (Wahdah), Jumriadi Tamrin (Kemenag), dan Mappabangka (Pesantren Babussalam).

Lebih lanjut dikatakan, di Semua kecamatan, para pimpinan Ormas dan unsur instansi serta Pesantren ditugasi secara bergantian memberikan Ceramah Nuzul Qur’an di masjid yang ditunjuk oleh camat setempat. Yang tidak bertugas di acara Peringatan Nuzulul Qur’an akan menyebar ke masjid lain yang ditunjuk oleh camat setempat.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dilakukan monitoring dan evaluasi proyek, penyaluran bantuan dari Baznas ke Warga yang bersyarat, kampung Muallaf, Masjid dan pesantren, bantuan dari Dinsos ke pada warga yang terdampak bencana di kec. Taka Bonerate, bantuan beras dari Wahdah Islamiyah kepada warga di Jampea dan Pasi Lambena, koordinasi persiapan pelatihan dari BLK.

Pimpinan rombongan, Hisbullah Kamaruddin (Staf Ahli Bidang Pemerintahan) menambahkan, unsur lain yang menyertai Kunker dan Safari Nuzulul Quran Wabup adalah Dinas Sosial, Bagian Pembangunan, Bagian Humas, Bag. Umpro dan BLK. Kami star Jam 08.20 dr TPI dengan cuaca yang relatif bersahabat.

Baca Juga  PJ Bupati Pringsewu Ucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu

Semoga perjalanan dan semua agenda berjalan lancar, pungkasnya berharap.

Pos terkait