Wahhhh..Ada Apa…?? Ketua Gapoktan Sungai Nibung Mangkir Saat Dipanggil Dinas Pertanian Kedua Kalinya

  • Whatsapp

Surat buat Ketua Gapoktan : Mangkir saat di panggil Dinas Pertanian yang kedua kalinya

Beritatrends, Tulang Bawang Lampung – Menindak lanjuti dugaan penggelapan alat mesin pertanian Sungai Mibung Tahun 2018 yang dialokasikan pemerintah pusat untuk kelompok tani Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang menjadi tanda tanya yang mana kelompok tani Sungai Nibung tidak menerima bantuan tersebut dari tahun 2018 sampai saat ini di penghujung Tahun 2021.

Pasalnya didata alsintan Kabupaten Tulang Bawang yang disinkronkan dengan data Provinsi Lampung bahwa untuk Tulang Bawang di Tahun 2018 bantuan alsintan traktor roda 4 mendapatkan 15 unit termasuk kelompok tani di Sungai Nibung, bantuan alsintannya berupa TR 4 mendapat 2 Unit yang di alokasikan ke kelompok tani Barata Jaya dan Sumber Rejeki namun bantuan tersebut saat ditelusuri awak media tidak ada bagaikan di telan bumi.

Selanjutnya seperti yang diberitakan media ini sebelumnya Ketua Gapoktan Sungai Nibung SU saat di temui dikediamannya selalu tidak ada di tempat dan dihubungi melalui telpon tidak menjawab malahan pesan whatsapp di semua awak media dibloknya.

Selain susah ditemui SU nya berusaha mencoba hendak menyuap awak media dengan selembar amplop melalui rekan keluarganya.

“Ini kasih ibu buat beli minyak, ibu ga ada,”ucapnya pemuda sembari menyodorkan amplop.

Di tempat terpisah saat di mintai keterangan Kabid Dinas Pertanian akan melakukan pemanggilan yang kedua kalinya terhadap ketua gapoktan SU dan para kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan tersebut untuk di mintai keterangan, Selasa (2/11/21).

Namun sampai berita ini ditayangkan ketua gapoktan dan kelompok tani belum juga kunjung ke Dinas untuk memberi keterengan dan terkesan mangkir dari panggilan dinasnya yang kedua kalinya.

Pos terkait