Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ikuti Safari Ramadhan di Masjid Gedhe Al-Arifiyah Caruban

Safari Ramadhan Bupati Madiun di Masjid Gedhe Al-Arifiyah

Beritatrends, Madiun – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Mudjono mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Gedhe Al-Arifiyah Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H/2023 yang juga dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Andi Irfan Syafrudin dan Ketua FKUB Kabupaten Madiun, KH Muharromaini Ihsan dan sejumlah pejabat Pemkab Madiun diawali dengan salat Isya berjamaah lalu dilanjutkan dengan salat tarawih dan witir.

Usai salat jamaah Isya, tarawih dan witir, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang diisi oleh Ketua FKUB Kabupaten Madiun, KH Muharromaini Ihsan.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Gedhe Al-Arifiyah Caruban dipadati ratusan jemaah dari umat muslim di Kota Caruban.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Mujono menyatakan kegiatan Safari Ramadhan sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan para ulama di Kabupaten Madiun. Pasalnya hubungan pemerintah dan ulama yang harmonis akan membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Madiun.

Tak hanya itu, Mudjono mengatakan peran para ulama Madiun sangat penting untuk mendorong kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Madiun. Untuk itu keharmonisan antara pemerintah dan ulama harus tetap dijaga dan dibangun agar pembangunan di Kabupaten Madiun semakin maju dan baik.

Sementara itu Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyatakan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemkab Madiun bersama Forkompimda setiap tahunnya. Safari Ramadhan digelar dibeberapa titik di masjid-masjid di Kabupaten Madiun.

Kegiatan Safari Ramadhan digelar untuk bersilaturahmi dan melihat langsung kegiatan umat muslim Kabupaten Madiun menjalankan ibadah puasa dan melaksanakan ibadah salat taraweh berjamaah di masjid.

Baca Juga  Ponorogo Luncurkan Logo dan Tagline Grebeg Suro 2022

Selain itu, Safari Ramadhan juga bagian dari Pemkab Madiun untuk mendapatkan nasehat dari para kyai-kyai yang menjadi penceramah dalam setiap acara itu digelar.
Bupati Madiun berpesan agar para pemuda memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai upaya untuk membangun karakter sehingga dapat membantu Pemkab Madiun mewujudkan visinya yakni Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.

Pos terkait