Wakil Walikota Blitar Buka Pelatihan Kewirausahaan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar

Pelatihan Kewirausahaan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar

Beritatrends, Blitar  – Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario membuka pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi dan pelatihan penyusunan laporan keuangan bagi pengurus koperasi serta pelatihan kewirausahaan bagi wira usaha baru.

Kegiatan diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar dilaksanakan di Gedung Hotel Permai PKPRI Kota Blitar. Terlihat hadir Kepala DPRD Kota Blitar Syahrul Alim, Kepala Dinas Koperasi Kota Blitar, Juyanto, Kepala OPD, Narasumber dan peserta pelatihan. Selasa (14/6/2024.

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario sangat mengapresiasi Dinas Koperasi atas terselenggaranya acara tersebut. Karena kegiatan semacam ini sangat ditunggu oleh semua masyarakat.

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa, saya jujur harus memberi apresiasi kepada Dinas Koperasi, yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan problema yang biasa dihadapi oleh seluruh masyarakat, masalahnya, etos kerja dari pada masyarakat dari beberapa tahun belakang ini. mulai harus dikembalikan ke sebenarnya.

“Kita tahu, Negara-negara yang maju itu punya komposisi pengusaha dibandingkan dengan jumlah penduduknya itu sebesar 7.2 persen,” ungkap Tjutjuk.

Tjutjuk berharap kepada peserta pelatihan agar benar-benar dan sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Agar setelah mengikuti pelatihan ini bisa membuka lapangan kerja baru sehingga tidak hanya ikut pelatihan-pelatihan secara terus menerus tanpa ada manfaatnya,” harapnya.

Dikatakan Tjutjuk, dengan ditunjang oleh pelatihan yang bagus, manajemennya bagus bahkan tidak mustahil kedepan bisa bisa merekrut saudara, teman dan tetangga bisa mengatasi problem bagi yang pencari kerja.

“Jadi, menciptakan lapangan kerja jauh lebih baik, manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan aplikasikan ilmu yang pernah di dapat, dengan sungguh-sungguh pasti akan melahirkan sesuatu yang luar biasa,” pungkas Wakil Walikota Blitar.

Baca Juga  Tahanan Kabur Dari PN Magetan Akhirnya Tertangkap di Klaten, Ngaku Sempat Sembunyi di Semak Kali Gandong

Pos terkait