Wali Kota Maidi Harapkan Kakang-Mbakyu Kota Madiun Terpilih Gencarkan Promosikan Kota Pendekar ke Berbagai Negara

BERIKAN PIALA—Wali Kota Madiun, Maidi memberikan piala bagi finalis yang terpilih sebagai Kakang-Mbakyu Kota Madiun pada grandfinal pemilihan duta wisata 2023 itu berlangsung seru di Pahlawan Bisnis Center (PBC), Sabtu (14/10/2023) malam. Dari 20 finalis Kakang-Mbakyu 2023, Muhammad Zainnur dan Shela Mitha terpilih sebagai Kakang-Mbakyu Kota Madiun 2023.

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi mengharapkan Kakang-Mbakyu Kota Madiun yang terpilih sebagai duta wisata 2023 gencar mempromosikan pariwisata kota pendekar ke berbagai penjuru negara. Untuk itu Kakang-Mbakyu harus berkualitas dengan menguasai banyak bahasa.

Harapan itu disampaikan Maidi usai mengikuti pemilihan Kakang-Mbakyu Kota Madiun pada grandfinal pemilihan duta wisata 2023 itu berlangsung seru di Pahlawan Bisnis Center (PBC), Sabtu (14/10/2023) malam. Dari 20 finalis Kakang-Mbakyu 2023, Muhammad Zainnur dan Shela Mitha terpilih sebagai Kakang-Mbakyu Kota Madiun 2023.

‘’Kota ini menuju mendunia, saya harap Kakang-Mbakyu berkualitas dan menguasai banyak bahasa. Itu perlu untuk mempromosikan hingga ke berbagai negara,’’ kata Maidi.

Menurut mantan Sekda Kota Madiun ini, sebagai duta wisata Kakang-Mbakyu 2023 akan mengemban tugas besar mempromosikan wisata di Kota Pendekar. Untuk itu, Kakang-Mbakyu terpilih untuk terus meningkatkan kompetensinya.

HADIRI ACARA—Wali Kota Madiun, Maidi berfoto bersama sejumlah mahasiswa asal luar negeri yang mengenyam pendidikan di UNAIR dan UGM saat menghadiri grandfinal pemilihan duta wisata 2023 itu berlangsung seru di Pahlawan Bisnis Center (PBC), Sabtu (14/10/2023) malam

Peningkatan kompetensi itu terkhusus bidang public speaking dan bahasa. Pasalnya hal itu menjadi penting sebagai modal dasar dalam promosi potensi daerah. Tidak hanya skala lokal tetapi nasional bahkan internasional.

Maidi pun menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi bagi Kakang-Mbakyu terpilih dan diharapkan memberikan kontribusi positif yang banyak bagi Kota Madiun.

Baca Juga  Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Magetan Masa Bhakti 2021-2026

Sementara itu Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla yang hadir dalam acara itu menyatakan menjadi duta wisata daerah merupakan kesempatan besar. Untuk itu diharapkan seluruh finalis memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin.

Terlebih banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa diraih untuk bisa memajukan potensi daerah. Pasalnya, Adinda mengaku takjub dengan kemajuan kota pendekar yang jauh diluar perkiraannya.

‘’Saya asli Jawa Timur dan baru pertama kali ke sini. Tetapi ini jauh melebihi ekspektasi saya,’’ kata Adinda.

Tamu Dari Berbagai Negara

Selain dihadiri para pejabat daerah, pemilihan yang berlangsung di Pahlawan Bisnis Center (PBC) Kota Madiun itu dihadiri tamu dari berbagai negara. Sejumlah tamu dari luar negeri itu merupakan para mahasiswa-mahasiswi yang tengah mengenyam pendidikan di tanah air.

Tak hanya menghadiri kegiatan Kakang-Mbakyu, mereka juga berkesempatan mencicipi kuliner khas dan berkeliling Kota Madiun.

‘’Saya bersama teman-teman senang sekali bisa mendapat kesempatan untuk menyaksikan acara ini. Ini merupakan pengalaman baru bagi kami,’’ kata Abdullah Al Mamun, Mahasiswa Unair dari Bangladesh.

Mamun bersama tujuh temannya yakn dari Pakistan, Yaman, Nigeria, hingga Tanzania. Mereka merupakan mahasiswa dan mahasiswi S2 dan S3 Universitas Airlagga (Unair). Mereka hadir memenuhi undangan untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Mereka pun tampak senang karena mendapatkan pengalaman baru.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo menyebut para tamu dari berbagai negara itu sengaja diundang untuk menghadiri malam grandfinal pemilihan Duta Wisata Kakang-Mbakyu 2023 Kota Madiun. Harapannya kehadiran mahasiswa dari luar negeri itu dapat mempromosikan potensi daerah di Kota Madiun.

Pos terkait