Warga Desa Broto Terima Bantuan Pupuk Non Subsidi

Terima Bantuan Pupuk Non Subsidi

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan warga masyarakat Desa Broto Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo menerima bantuan pupuk pertanian di balai desa setempat, Senen (3/4).

Pada penyaluran bantuan pupuk non subsidi tersebut disalurkan secara bertahap dan langsung oleh Kepala Desa Broto Erika Widi Atmoko, Amd.Ak beserta perangkat kepada warga penerima.

Kepala Desa Broto Erika Widi Atmoko saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan pertanian pupuk non subsidi ini merupakan salah satu dari progam Ketahanan Pangan Dana Desa tahun 2023.

“Jadi kita wajib menganggarkan untuk Ketahanan Pangan itu sekitar 20 persen dari Dana Desa. Yang disalurkan total sekitar 499 sak pupuk jenis TSP 50 kg dan Urea Nitrea 20 kg kepada lima Gapoktan Desa Broto, “kata Erika Widi Atmoko.

Erika Widi Atmoko menambahkan, pihaknya berharap dengan penyaluran pupuk tersebut, dapat untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian bagi masyarakat Desa Broto.

“Masyarakat kita mayoritas adalah warga yang berprofesi sebagai petani persawahan, karena itu untuk menunjang produktifitas hasil pertanian mereka, kita bantu melalui pemberian pupuk ini, “pungkasnya.

Baca Juga  Peringati HPN Ke-76 Jurnalis Ponorogo Gelar Fogging dan Bagikan Ikan Cupang

Pos terkait