Warga Desa Ngrandu Terima Ikan Segar Dari Bupati Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko membagikan 1 ton ikan segar di sepuluh desa stunting kepada warga di balai Desa Ngrandu Kecamatan Kauman, Senin (4/12) pukul 09.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Forum Ikan Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko, Kepala Dinas Pertahankan, Herry Sutrisno, Kepala Desa Ngrandu, Suparto dan warga penerima.

“Pembagian ini dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional. Dengan pembagian ikan berharap bisa mengurangi stunting di Kabupaten Ponorogo. Karena angka stunting Ponorogo masih pada kisaran 2 digit. Harapannya angka stunting di Kabupaten Ponorogo bisa turun minimal mendekati angka 7 persen sesuai harapan kita semua, “kata Bupati Kang Sugiri.

Kang Sugiri menambahkan, ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan itu baik buat pertumbuhan anak baik secara fisik dan mental guna menuju generasi emas pada tahun 2045.

“Untuk itu, kita mengajak kepada para orang tua untuk memperhatikan gizi anak-anaknya agar kelak tumbuh menjadi anak yang sehat fisiknya dan memiliki akhlak yang bagus. Dipilihnya desa Ngrandu karena memang angka stunting di desa Ngrandu masuk urutan 10 besar desa stunting tertinggi di Kabupaten Ponorogo, “pungkasnya.

Baca Juga  Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

Pos terkait