Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Kodim Ponorogo Gelar Fogging

Beritatrends, Ponorogo – Makodim 0802/Ponorogo dan Koramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo hari ini menggelar kegiatan pengasapan / fogging dengan sasaran di seluruh lingkungan perkantoran dan perumahan dinas Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan yang bekerjasama dengan petugas medis dari Poskes 05.09.05 Ponorogo tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan bersih serta bebas dari berbagai penyakit termasuk demam berdarah.

Mulai dari gorong-gorong depan kantor Makodim, parit, ruang kantor staf dan seluruh lingkungan Makodim serta lingkungan kantor Koramil Tipe B 0802/01 Kota semua tak luput dari gempuran asap fogging yang disemprotkan oleh petugas sehingga diharapkan semua nyamuk yang ada mati tak tersisa.

Berikut penjelasan Pasipers Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Amat Hariyono yang mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono saat dikonfirmasi Tim Media 0802 terkait kegiatan tersebut.

“ Fogging ini merupakan salah satu langkah pencegahan serja menjaga agar lingkungan khususnya di Makodim 0802/Ponorogo tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya terutama agar terhindar dari penularan penyakit DBD, “ kata Pasipers Kodim 0802/Ponorogo.

“ Tentu harapannya dengan diadakannya fogging yang memang sangat besar manfaatnya ini bisa semakin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi prajurit dan PNS serta warga sekitar dalam melakukan akitvitas sehari-hari terutama saat bekerja di kantor, “ terang Kapten Arm Amat Hariyono.

Untuk diketahui bersama bahwa pengasapan / fogging itu hanya bisa membunuh nyamuk dewasa saja. Untuk itu dibutuhkan peran kita semua agar senantiasa sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar kita termasuk aktif melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk sehingga pencegahan terhadap penyakit DBD bisa benar-benar maksimal.

Baca Juga  PR Bersama Dalam Membangun Moralitas Peserta Didik

Pos terkait