Yuk Kunjungi Festival Ramadan Lereng Bancak! Mulai 1-10 April di Kawedanan

Bupati Magetan saat meninjau Festival Ramadan Lereng Bancak! Mulai 1-10 April di Kawedanan

Beritatrends, Magetan – Untuk pertama kalinya, “Festival Ramadan Lereng Bancak” digelar di Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Sengaja dinamakan demikian, kata Camat Kawedanan, Ari Budi Astuti, bahwa penggunaan nama Lereng Bancak merupakan branding agar lebih menjual dan menarik minat para pengunjung.

“Ini istilah supaya menjual, karena notabene nya desa dan kelurahan di Kawedanan memang berada di lereng Gunung Bancak yang merupakan icon, karena terdapat makam leluhur disitu,” jelas Camat Ari dalam acara pembukaan Festival Ramadan Lereng Bancak, Sabtu (1/4/2023) sore.

Dengan menyajikan berbagai rangkaian kegiatan, rencananya festival ini akan digelar mulai 1-10 April mendatang, di lingkungan kantor kecamatan setempat.

Tak hanya akan memamerkan bazar UMKM unggulan desa/kelurahan se-Kecamatan Kawedanan, festival ramadan turut diramaikan dengan perlombaan islami seperti lomba adzan, qiro’atul quran, tahfidzul quran, tartilul quran, pildacil, mewarnai islami, serta penampilan live pentas musik islami.

Lebih lanjut, Camat menyebut adanya kegiatan ini merupakan wujud syukur dalam memeriahkan datangnya bulan suci ramadan, sekaligus upaya untuk membangkitkan perekonomian dengan menggali potensi wilayah melalui pameran UMKM.

“Dengan kolaborasi yang sangat baik dari berbagai pihak, kami harapkan festival ini bisa terselenggara dengan baik,” harapnya.

Sebagai informasi, sepanjang trotoar depan Kantor Kecamatan Kawedanan hingga Pabrik Gula Rejosari, juga terdapat pujasera yang menjajakan takjil, yang diketahui hanya ada ketika bulan ramadan.

Baca Juga  Korwilcam Kecamatan Way Khilau beserta jajaran dan Seluruh Kepala Sekolah.

Pos terkait