102 Siswa Secata Dilantik Jadi Prajurit TNI-AD, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 102 siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) secara resmi dilantik menjadi Prajurit TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pelantikan siswa Secata Gelombang II tahun 2023 itu dilakukan secara langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan Jawa Timur, Rabu (13/03/2024).

Di hadapan para siswa terlantik, Pangdam menyampaikan bahwa prajurit memiliki peran penting dalam mendukung tugas Satuan, melalui penguasaan ilmu serta keterampilan teknis militer.

“Sehingga prajurit dituntut untuk benar- benar menguasai tugas pokoknya agar dapat bermanfaat dan membanggakan TNI-AD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayjen Rafael juga berpesan agar para prajurit selalu termotivasi untuk terus belajar dan menggali kemampuan atau potensi diri.

Menurutnya, berakhirnya pendidikan pertama ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal baru kiprah prajurit untuk mengabdi dan men-dharma bhaktikan diri pada Ibu Pertiwi.

“Jangan melakukan pelanggaran, Prajurit sekalian harus ingat pengorbanan orang tua dan keluarga. Semoga ilmu dan keterampilan militer yang didapatkan di Secata ini dapat menjadi bekal prajurit sekalian dalam menempuh Pendidikan Kejuruan sesuai dengan Kecabangan masing-masing,” ujar Pangdam V/Brawijaya.

Baca Juga  Pelantikan Pengurus PWI Mojokerto, Inilah Pesan Bupati Dan Wabup Mojokerto

Pos terkait