131 ASN Pemkab Magetan Terima Satya Lencana karya Satya

Beritatrends, Magetan – Presiden Republik Indonesia memberikan tanda kehormatan Satya Lencana karya Satya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Bupati Magetan, Suprawoto secara simbolis menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut bagi PNS di lingkungan Pemkab Magetan tahun 2022, disela Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Korpri Tahun 2022 berlangsung di Alon-alon Magetan, Selasa (29/11/2022) pagi.

Setya Lencana Karya Satya tersebut dianugerahkan kepada 131 orang PNS/ASN yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta bekerja terus menerus paling kurang 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Rinciannya, 35 orang ASN Kategori 10 tahun, 47 orang ASN kategori 20 tahun dan 49 orang ASN Kategori 30 tahun.

Bupati Suprawoto mengatakan bahwa penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut supaya dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita ketahui bahwa penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi PNS yang dalam melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang ASN,” kata Bupati.

Selain itu, ia berharap bahwa penghargaan ini bisa dimaknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran, serta tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial.

“Karena tidak semua orang bisa mendapatkan penghargaan, maka harus bekerja lebih baik lagi. lencana ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada yang bersangkutan sebagai pegawai negeri,” tutup Suprawoto.

Baca Juga  Pemkab Ponorogo Raih Opini WTP Dari BPK 10 Kali Berturut-turut

Pos terkait