175 Jemaah Haji Tiba di Magetan, 1 Meninggal Dunia 2 Sakit

175 Jemaah Haji Tiba di Magetan, 1 Meninggal Dunia 2 Sakit.

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 175 jemaah haji telah tiba di Kabupaten Magetan setelah menunaikan ibadah haji di Mekkah. Ratusan jemaah haji tersebut disambut Bupati Magetan Suprawoto di Gor Ki Mageti, Selasa (20/7/2022) malam.

Sebelum pulang ke Magetan, sebanyak 175 jamaah haji tersebut sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandar udara Juanda dan pulang ke Magetan dan disambut oleh para keluarga jamaah.

Dalam menerima kedatangan jamaah haji tersebut, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan jika semua jamaah yang telah sampai di Magetan akan langsung pulang ke keluarga masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini jamaah haji dari Magetan sudah pulang, ini kita terima dan sudah dijemput oleh keluarganya masing-masing. Penjemputan dilakukan dengan tertib, lebih bagus, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Suprawoto, Selasa (20/7).

Ia menyampaikan, bahwa saat menjalankan ibadah haji ada jamaah haji asal Kabupaten Magetan yang sakit, ada yang terkonfirmasi Covid-19, bahkan meninggal dunia.

”Satu orang meninggal kemarin, ada 2 orang setelah pulang ini dinyatakan positif Covid-19, sudah kita jemput menggunakan ambulance. Karena yang bersangkutan hanya OTG, bisa langsung pulang ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kita pantau kondisi kesehatannya. Sedangkan jamaah yang dalam kondisi sakit ada dua orang dan sudah dirawat di rumah sakit yang ada di Surabaya,” terangnya.

Suprawoto berharap, semua jamaah haji asal Kabupaten Magetan yang melakukan ibadah haji pada tahun ini menjadi haji yang mabrur dan untuk pemberangkatan haji pada tahun selanjutnya bisa semakin lancar.

“Terus untuk semua jamaah haji yang telah pulang ke Magetan, mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Pos terkait