Magetan Raih Tiga Kategori Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan meraih tiga penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2021” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup serta inovasi yang dilakukan sebagai upaya penyelesaian permasalahan lingkungan hidup.

Kabupaten Magetan menerima penghargaan untuk Pemerintah Daerah, Kepala Daerah dan DPRD pada tingkat kategori Kabupaten sedang.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong kepada Bupati Magetan, Suprawoto dan Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangayoman di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Rabu Pagi (20/07/2022).

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan program unggulan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sementara itu, konsep Green leadership merupakan konsep kepemimpinan yang berwawasan lingkungan, proaktif, penuh inisiatif dan kreatif terhadap kepentingan orang banyak dan alam semesta. Pemimpin harus memiliki visi untuk mencapai keseimbangan antara daya topang ekologi, sistem sosial dan pembangunan ekonomi.

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu mendorong, mendukung kebijakan, dan langkah aksi dalam mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat bagi seluruh warga Indonesia.

Baca Juga  PKS Puji Jokowi Izinkan Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK ke Polri

Pos terkait