23 Atlet Berbakat Asal Magetan Diberangkatkan Dindikpora Dalam FLS2N Tingkat Provinsi

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Magetan, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Magetan berangkatkan 23 atlet berbakat dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP.

23 Peserta kebanggaan Kabupaten Magetan tersebut akan berkompetisi pada tanggal 17-19 Juli 2024 mendatang.

Suwata, Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Magetan menjelaskan bahwa ke-23 atlet tersebut akan berlaga pada FLS2N tingkat Jawa Timur.

“Sebelumnya memang sudah ada seleksi dari tingkat SD, dan tingkat SMP dari masing-masing sekolah, yang mana kemudian diadakan seleksi lagi oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga pada satu bulan yang lalu,” tutur Suwata.

Lebih lanjut, setelah itu nanti Dinas Pendidikan dan Olahraga Magetan memberangkatkan ke Jawa Timur dengan harapan bisa ke jenjang Nasional.

“Ada beberapa item cabang lomba yang akan diikuti oleh peserta, dan semoga nanti anak-anak yang kita berangkatkan ini bisa membawa nama Magetan hingga tingkat Nasiona,” imbuh Suwata.

Sebagai informasi, Kontingen FLS2N ini akan mengikuti beberapa perlombaan, mulai dari Seni Kriya, Seni Tari, Gambar Bercerita, Menyanyi Solo, dan Pantomim.

“Dengan beberapa perlombaan itu nanti kita harapkan kontingen Magetan bisa berbicara di Provinsi, dan sudah semaksimal mungkin kita usahakan dapat bersaing antar Kabupaten/Kota di Jawa Timur, dengan harapan bisa membawa nama Magetan hingga tingkat Nasional,” akhir Suwata.

Baca Juga  Turnamen Sepakbola Silaturahmi Cup 2024 di Rohil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *