33 Tahun Pengabdian, Altar 89 Gelar Bakti Sosial di Jawa Timur

Di Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Sabtu (25/9/2021) dipimpin Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) membagikan sembako

Beritatrends, Jatim – Alumni Akademik Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau Altar 89 menggelar bakti sosial di beberapa wilayah di Jawa Timur. Kegiatan itu dilaksanakan dalam tiga tahap.

Tahap pertama di Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Sabtu (25/9/2021) dipimpin Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Kegiatan itu bersamaan agenda vaksinasi masyarakat maritim itu yang dihadiri Forkopimda Sampang dan aparat kewilayahan setempat (Kodim dan Polresta Sampang).

Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah mendistribusikan 500 paket sembako pada Sabtu 25 September 2021.

Kemudian pada tahap kedua digelar di Ponpes Darul Ilmi, Banyuwangi dengan mendistribusikan 500 paket Sembako pada Minggu 3 Oktober 2021.

Kegiatan dipimpin Kolonel Mar Chaerudin Toyib bersama dengan pemda Banyuwangi dan aparat kewilayahan setempat (Kodim dan Polres Banyuwangi).

Rencananya, tahap ketiga akan dilaksanakan di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Di sana, Altar 89 akan membagikan 1.000 paket Sembako.

Kegiatan yang sama tidak hanya dilaksanakan di Jawa Timur. Diinisiasi salah satunya oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Altar 89 juga telah melaksanakan bakti sosial di berbagai daerah.

Bahkan kian gencar setelah pandemi Covid-19 yang berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat.

 

Pos terkait