51 Titik Jalan Rusak di Ponorogo Mulai Diperbaiki Pekan 2 September 2022

51 Titik Jalan Rusak di Ponorogo Mulai Diperbaiki Pekan 2 September 2022.

Beritatrends, Ponorogo – 51 titik jalan rusak di Ponorogo pekan kedua September 2022 ini mulai diperbaiki oleh Pemkab Ponorogo.

“Perbaikan jalan rusak ini sepanjang 150 kilometer dan Pemkab Ponorogo mempunyai skala prioritas dalam perbaikan jalan tersebut berdasarkan klasifikasi yang dibutuhkan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo, Henry Indrawardana, Kamis (15/9/2022).

Prioritas tersebut contohnya jalan menuju destinasi wisata, jalan bus perintis, jalan penghubung antar kabupaten, jalan alternatif jalur nasional, jalan penghubung daerah terpencil, jalan penghubung dalam kota, dan jalan penghubung kawasan Selingkar Wilis; dan jalan poros desa.

Selain itu, penandatanganan kontrak senilai Rp 155 miliar dengan para penyedia jasa kontruksi pun telah rampung.

“Para penyedia jasa kontruksi butuh waktu 45 hari sampai 90 hari untuk setiap peningkatan jalan. Durasi tergantung lebar dan panjang jalan yang diperbaiki,” jelasnya.

Penyedia jasa konstruksi juga sudah menyerahkan uang jaminan pelaksanaan untuk memenuhi kewajiban dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Kami berharap seluruh paket pekerjaan peningkatan jalan bisa selesai tepat waktu,” pungkas Henry.

Baca Juga  Menyambut Hari Pangan Sedunia, DTPHPKP Magetan Gelar Berbagai Kegiatan, Mulai Dari Perlombaan Hingga Sarasehan

Pos terkait